MOHAMMAD AINUN NI’AM, 17402163527 (2021) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN TRENGGALEK DALAM MENINGKATKAN WISATAWAN DI PANTAI PRIGI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (83kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (15kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (197kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (223kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (199kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (106kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Strategi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Dalam Meningkatkan Wisatawan Di Pantai Prigi” ini ditulis oleh Mohammad Ainun Ni’am, NIM 17402163527, Pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan pantai prigi agar tetap menjadi ikon wisata di Kabupaten Trenggalek. Pada tahun 2020 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan lebih memfokuskan pengembangan pariwisata di Pantai Prigi, oleh karena itu peneliti lebih memilih Pantai Prigi karena ketika ada pengembangan pariwisata maka akan bersamaan dengan adanya pemasaran. Fokus peneltian dalam skripsi ini adalah Bagaimana penerapan strategi pemasaran, Bagaimana dampak dan Apa saja kendala maupun solusi dari implementasi strategi pemasaran DISPARBUD untuk meningkatkan wisatawan di pantai prigi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi, dampak, kendala dan solusi strategi pemasaran DISPARBUD Trenggalek dalam meningkatkan jumlah wisatawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian terdapat di DISPARBUD Trenggalek dan juga terdapat pada Pantai Prigi. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh dari DISPARBUD Trenggalek dan wisatawan di Pantai Prigi. Hasil observasi dari penelitian ini menyatakan bahwa implementasi strategi pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek dalam meningkatkan wisatawan di Pantai Prigi yang paling utama adalah 7-P product, price, promotion, place, people, physical evidence, dan process. Yang menjadi fokus utama DISPARBUD saat ini adalah bukti fisik (physical evidence) atau Pantai Prigi itu sendiri yang sedang dilakukan pengembangan maupun perbaikan fasilitas fasilitasnya. Kendala yang terjadi dikarenakan adanya covid-19 mempengaruhi dalam hal target awal penyelesaian pengembangan yang mengalami keterlambatan, dan terjadi kendala pada pemasaran melalui media televisi maupun event-event. Untuk dampak yang dihasilkan dari implementasi strategi pemasaran DISPARBUD sudah dimulai dirasakan akan tetapi tujuan utama strategi pemasaran tersebut untuk jangka panjang. Kata kunci: Implementasi, Strategi Pemasaran, Wisatawan Pantai Prigi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163527 MOHAMMAD AINUN NI’AM |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 04:53 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 04:53 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19227 |
Actions (login required)
View Item |