ADE TITA NOERMASARI, 12401173369 (2021) PENGARUH IKLAN/INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (738kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (672kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (629kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (604kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (434kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (304kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (424kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Iklan/Informasi, Kualitas Pelayanan dan Religiusitas Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Tulungagung Terhadap Minat menjadi Nasabah di Bank Syariah” ini ditulis oleh Ade Tita Noermasari, Jurusan Perbankan Syariah, NIM 12401173369, Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bank syariah yang semakin pesat dan strategi bank syariah dalam menarik berbagai elemen salah satunya mahasiswa diharapkan dapat menumbuhkan minat menggunakan jasa perbankan syariah. Dalam peningkatan pangsa pasar perbankan syariah juga dituntut memiliki daya saing. Dalam hal ini dapat ditempuh dengan melihat faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen. Salah satunya dengan memfokuskan pemasaran yang efektif dan kualitas pelayanan yang diberikan perbankan syariah. Selain itu keyakinan konsumen tentang perbankan syariah juga harus diperhatiakn. Rumusan masalah dalam skripsi adalah 1) Apakah terdapat pengaruh iklan/informasi terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung menjadi nasabah di bank syariah ? 2) Apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung menjadi nasabah di bank syariah ? 3) Apakah terdapat pengaruh religiusitas terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung menjadi nasabah di bank syariah? 4) Apakah terdapat pengaruh secara simultan antara iklan/informasi, kualitas pelayanan dan religiusitas terhadap minat mahasiswa menjadi nasabah di bank syariah?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan pengaruh iklan/informasi, kualitas pelayanan dan religiusitas terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung menjadi nasabah di bank syariah baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 92 responden mahasiswa IAIN Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan adalah metode simple random sampling. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan data primer, data kuesioner selanjutnya di analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian yang dilakukan dengan SPSS 16.0 menunjukkan bahwa: 1) Iklan/informasi memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah; 2) Kualitas pelayanan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah; 3) Religiusitas memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah; 4) Iklan/informasi, kualitas pelayanan dan religiusitas secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung menjadi nasabah di bank syariah. Kata Kunci: Iklan/Informasi, Kualitas Pelayanan, Religiusitas dan Minat Menjadi Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Penyiaran Islam > Iklan Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12401173369 Ade Tita Noermasari |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 02:16 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 02:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19465 |
Actions (login required)
View Item |