YETI ASLINDA, 12405173041 (2021) ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA PROMOSI FACEBOOK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DAN PENJUALAN PADA TOKO ONLINE BUSANA SYARIMU.ID. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (801kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (893kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pemanfaatan Media Promosi Facebook Untuk Meningkatkan Brand Awareness dan Penjualan Pada Toko Online Busana Syarimu.Id” yang ditulis Yeti Aslinda, NIM 12405173041, yang dibumbing oleh Ibu Hj. Amalia Nuril Hidayati, S.E., M.Sy. Penelitian ini dilatar belakangi munculnya media sosial seperti facebook yang menarik banyak penggunanya yang membuat sebagian besar pengusaha menjadikan facebook sebagai media promosi agar dapat menarik lebih banyak konsumen. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan yang dirumuskan oleh peneliti yaitu : 1) Bagaimana pemanfaatan media promosi facebook pada Toko Online Busana Syarimu.Id. 2) Apa peran pemanfaatan media promosi facebook untuk meningkatkatkan brand awareness pada Toko Online Busana Syarimu.Id. 3) Apa peran pemanfaatan media promosi facebook untuk meningkatkatkan penjualan pada Toko Online Busana Syarimu.Id. 4) Apa saja kendala yang dihadapi dalam pemanfaatan media promosi facebook untuk meningkatkan penjualan pada Toko Online Busana Syarimu.Id. 5) Bagaimana solusi yang diterapkan oleh Toko Online Busana Syarimu.Id untuk mengatasi kendala dalam pemanfaatan media promosi facebook untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari metode observasi, wawancara mendalam, dan dokumentsi yang bersumeber dari Toko Online Busana Syarimu.Id sehingga data yang telah diperoleh kemudian dianalisis. Teknik analisis data yang digunakan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan terakhir penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini 1) Pemanfaaran media promosi facebook yang diterapkan oleh Toko Online Busana Syarimu.Id yaitu untuk kegiatan periklanan, publikasi, promosi penjualan, dan pemasaran langsung. 2) Peran facebook pada Toko Online Busana Syarimu.Id untuk meningkatkan brand awareness yaitu agar konsumen mengenal dan terbiasa dengan kehadiran produk. 3) Peran facebook pada Toko Online Busana Syarimu.Id untuk meningkatkan penjualan yaitu membantu dalam memperluas pemasaran dan menentukan target pasar 4) Kendala yang dihadapai oleh Toko Online Busana Syarimu.Id dalam pemanfaatan media promosi facebook meliputi kendala internal yaitu kuarangnya pengetahuan untuk melakukan promosi, terbatasnya ketersediaan produk, sulit dalam membangun kepercayaan konsumen, dan kendala ekstrnal yaitu adanya banyak pesaing dan adanya pengambilan foto produk (plagiasi) dari pihak lain. 5) Solusi untuk mengatasi kendala yang dihadapi dalam kegiatan pemanfaatan media promosi facebook meliputi untuk kendalan internal dengan mencari informasi dan merekrut pegawai yang yang ahli, menerapkan sistim pree order (PO), sementara untuk kendala eksternal dengan menghadirkan testimoni, memberikan yang terbaik dan selalu menyisipkan logo setiap foto dan video produk.Kata Kunci : Promosi, Facebook, Brand Awareness, Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah Ekonomi > Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173041 Yeti Aslinda |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 07:38 |
Last Modified: | 23 Jun 2021 07:38 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19631 |
Actions (login required)
View Item |