KETERAMPILAN GEOMETRI SISWA PADA MATERI SEGIEMPAT DITINJAU DARI KEMAMPUAN AKADEMIK SISWA KELAS VII MTS IMAM AL GHOZALI

NASHICHATUD DINIYYAH, 17204163064 (2020) KETERAMPILAN GEOMETRI SISWA PADA MATERI SEGIEMPAT DITINJAU DARI KEMAMPUAN AKADEMIK SISWA KELAS VII MTS IMAM AL GHOZALI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (325kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (339kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (167kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Keterampilan Geometri Siswa pada Materi Segiempat Ditinjau dari Kemampuan Akademik Siswa Kelas VII MTs Imam Al Ghozali” ditulis oleh Nashichatud Diniyyah, NIM 17204163064, pembimbing Beni Asyhar, S.Si., M.Pd. Kata Kunci: Keterampilan Geometri, Kemampuan Akademik Penelitian ini dilatarbelakangi oleh siswa yang kesulitan dalam menyelesaikan soal kontekstual pada materi segiempat. Hal inilah yang membuat peneliti ingin mengetahui tingkat keterampilan geometri yang dimiliki siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Mendeskripsikan keterampilan geometri siswa berkemampuan akademik rendah pada materi segiempat kelas VII MTs Imam Al Ghozali, (2) Mendeskripsikan keterampilan geometri siswa berkemampuan akademik sedang pada materi segiempat kelas VII MTs Imam Al Ghozali, (3) Mendeskripsikan keterampilan geometri siswa berkemampuan akademik tinggi pada materi segiempat kelas VII MTs Imam Al Ghozali. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi tes, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) siswa berkemampuan akademik rendah yang sudah memenuhi masing-masing 4 indikator dalam keterampilan geometri yaitu keterampilan visual, verbal, dan menggambar. (2) siswa berkemampuan akademik sedang yang sudah memenuhi masing-masing 4 indikator dalam keterampilan geometri yaitu keterampilan visual, verbal, menggambar, dan terapan. (3) siswa berkemampuan akademik tinggi sudah sempurna karena sudah memenuhi masing-masing 4 indikator dalam setiap aspek keterampilan geometri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204163064 NASHICHATUD DINIYYAH
Date Deposited: 16 Jun 2021 06:14
Last Modified: 16 Jun 2021 06:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19740

Actions (login required)

View Item View Item