“PENGARUH EKSISTENSI MANAJEMEN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN KOSMETIK WARDAH” (Studi pada Outlet Kosmetik Wardah di Toko Plaza Kharisma Agung Trenggalek)

IKA FITRIA ANGGRAENI, 17402163230 (2021) “PENGARUH EKSISTENSI MANAJEMEN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN KOSMETIK WARDAH” (Studi pada Outlet Kosmetik Wardah di Toko Plaza Kharisma Agung Trenggalek). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (533kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Eksistensi Manajemen Pemasaran terhadap Penjualan Kosmetik Wardah (Studi pada Toko Kharisma Agung Trenggalek)” ini ditulis oleh Ika Fitria Anggraeni, NIM 17402163230, pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A. Latar belakang dalam penelitian ini adalah penjualan kosmetik untuk memenuhi kebutuhan konsumen.Pengguna kosmetik oleh pria faktor tingginya penjualan yang sudah tidak lagi menjadi batasan. Permasalahan yang dihadapi dalam penjualan kosmetik berkaitan dengan banyaknya kosmetik pesaing beredar di pasaran persepsi calon konsumen menuntut perusahaan kosmetik di Indonesia yaitu wardah agar selalu memberikan inovasi baru dan keunikan pada produk. Hal ini perusahaan membutuhkan manajemen pemasaran (produk, harga, promosi dan tempat) untuk mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan konsumen agar tercapai tujuan dari penjualan pada Toko Plaza Kharisma Agung di Trenggalek. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap penjualan kosmetik wardah pada outlet Toko Plaza Kharisma Agung Trenggalek, (2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap penjualan kosmetik wardah pada outlet Toko Plaza Kharisma Agung Trenggalek, (3) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap penjualan kosmetik wardah pada outlet Toko Plaza Kharisma Agung Trenggalek, (4) Untuk mengetahui pengaruh tempat terhadap penjualan kosmetik wardah pada outlet Toko Plaza Kharisma Agung Trenggalek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah asosiasif.Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling.Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari data penjualan Toko Plaza Kharisma Agung mulai tahun 2017 sampai dengan tahun 2019. Hasil penelitian ini menunjukkan produk dan promosi memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan kosmetik wardah.Sedangkan pada harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penjualan Dari hasil pengujian secara parsial (uji t) membuktikan bahwa promosi memiliki pengaruh paling dominan di antara lainnya.Hasil pengujian secara simultan (uji F) terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel manajemen pemasaran terhadap penjualan. Dari hasil uji Koefisien Determinasi (R2) diketahui nilai R square sebesar 0,521 yang menunjukkan bahwa 52,1% dipengaruhi oleh variabel manajemen pemasaran (produk, biaya harga dan biaya promosi) sedangkan sisanya sebesar 47,9% dipengaruhi oleh tempat dan variabel diluar penelitian. Kata Kunci: Manajemen Pemasaran (produk, harga, promosi, tempat) dan Penjualan Kosmetik Wardah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163230 IKA FITRIA ANGGRAENI
Date Deposited: 23 Jun 2021 07:27
Last Modified: 23 Jun 2021 07:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19818

Actions (login required)

View Item View Item