PENGARUH KEAMANAN, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN KEAKURATAN LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri)

AINA FARIZATUL ‘ILMI, 12401173284 (2020) PENGARUH KEAMANAN, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN KEAKURATAN LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan dan Keakuratan Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri).” Ini ditulis oleh Aina Farizatul ‘Ilmi, NIM. 12401173284, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, bimbingan oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE.,M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kepuasan nasabah yang harus diperhatikan oleh pihak bank syariah, karena jika nasabah puas dengan layanan yang kita berikan maka nasabah tersebut akan terus menggunakan layanan dari kita, dan nantinya hal itu akan menguntungkan pihak bank, sehingga hal ini diperlukan strategi pemasaran untuk mewujudkannya. Melalui peran layanan mobile banking di bank Muamalat Indonesia KC Kediri dapat diwujudkan melalui beberapa faktor yang meliputi keamanan, kemudahan, kecepatan dan keakuratan. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh keamanan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri. (2) Untuk menguji pengaruh kemudahan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri. (3) Untuk menguji pengaruh kepercayaan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri. (4) Untuk menguji pengaruh keakurata layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri. (5) Untuk menguji pengaruh keamanan, kemudahan, kepercayaan dan keakuratan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri. Penelitian tentang pengaruh keamnan, kemudahan, kepercayaan dan keakuratan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari angket dengan 100 responden nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Kediri. Tahap selanjutnya, data kuisioner dianalisis dengan metode regresi linier, uji validitas, uji reliabilitas, uji nomalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesisi, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menggunakan uji-t menunjukkan bahwa setiap variabel independen yang terdisi dari keamanan, kemudahan, kepercayaan serta keakuratan berpengaruh positif signifikan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri. Sedangkan dari hasil uji secara simultan atau uji-f secara bersama-sama keamanan, kemudahan, kepercayaan serta keakuratan layanan mobile banking berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri. Kata Kunci: Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan, Keakuratan, Kepuasan Nasabha, Mobile Banking .

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173284 Aina Farizatul ‘Ilmi
Date Deposited: 25 Jun 2021 02:25
Last Modified: 25 Jun 2021 02:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19839

Actions (login required)

View Item View Item