ELIN PUJI LESTARI, 12401173186 (2021) PENGARUH MARKETING MIX 3P, RELATIONSHIP MARKETING, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENABUNG PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (699kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (3MB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (3MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (3MB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix 3P, Relationship Marketing, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Penabung pada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk. Kantor Cabang Pembantu Tulungagung” ini ditulis oleh Elin Puji Lestari, NIM.12401173186, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya loyalitas dalam kelangsungan suatu perbankan, tidak hanya puas tetapi menciptakan sebuah komitmen yang tinggi sehingga akan menggunakan kembali serta mendukung produk/jasa di waktu berikutnya. Bagi perusahaan, dengan memiliki nasabah yang loyal merupakan sebuah asset yang penting, karena dengan adanya nasabah yang memiliki tingkat keloyalan atau kesetiaan yang tinggi dapat menciptakan hubungan mitra yang baik dalam jangka panjang untuk pengembangan suatu perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Adakah pengaruh positif dan signifikan marketing mix 3p terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (2) Adakah pengaruh positif dan signifikan relationship marketing terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (3) Adakah pengaruh positif dan signifikan marketing mix 3p, relationship marketing, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (4) Adakah pengaruh signifikan secara simultan marketing mix 3p terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data adalah data primer dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, menggunakan teknik nonprobability dengan metode purposive sampling, skala pengukuran skala likert. Teknik analisis data meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik (uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas), uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian yang dilakukan menggunakan SPSS 16.0 menunjukkan bahwa: (1) Marketing mix 3p berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung pada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk. KCP Tulungagung, (2) Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung pada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk. KCP Tulungagung, (3) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung pada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk. KCP Tulungagung, (4) Marketing mix 3p, Relationship Marketing, dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung pada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk. KCP Tulungagung. Kata Kunci: Marketing Mix 3P, Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan, dan Loyalitas Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12401173186 Elin Puji Lestari |
Date Deposited: | 01 Jul 2021 06:53 |
Last Modified: | 01 Jul 2021 06:53 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19894 |
Actions (login required)
View Item |