ARDHEA NIA RISWARI, 17402163083 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN WHATSAPP PADA TOKO SYIFA MUSLIM KEDUNGWARU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (230kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (88kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Melalui Media sosial Instagram dan WhatsApp pada Toko Syifa Muslim Kedungwaru Tulungagung” ini ditulis oleh Ardhea Nia Riswari, NIM 1740216308, Pembimbing: Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat dan modern, membuat toko Syifa Muslim memasarkan dan menjual produknya melalui media sosial Instagram dan WhatsApp. Pemilihan Instagram dan WhatsApp sebagai sarana komunikasi pemasaran karena dengan tujuan memperkenalkan produk Syifa Muslim ke masyarakat luas tidak hanya lingkup di Tulungagung saja. Dalam memasarkan produkmya melalui media sosial dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar volume penjualan menjadi meningkat. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui kondisi volume penjualan sebelum menggunakan media sosial Instagram dan WhatsApp pada Toko Syifa Muslim Kedungwaru Tulungagung. 2) Untuk mengetahui strategi yang telah diterapkan oleh Toko Syifa Muslim Kedungwaru Tulungagung. 3) Untuk mengetahui volume penjualan setelah menggunakan media sosial Instagram dan WhatsApp pada Toko Syifa Muslim Kedungwaru Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian yang termasuk dalam penelitian lapangan (field research). Pengumpulan data melalui data primer dan sekunder. Teknik analisis data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Kondisi volume penjualan sebelum menggunakan media sosial Instagram dan WhatsApp pada Toko Syifa Muslim memakai strategi tradisional, yaitu media cetak berupa sepanduk dan banner. Kondisi volume penjualan sebelum menggunakan media sosial berjumlah 3.427 unit produk yang terjual dengan pendapatan Rp. 47.350.000,00 pada tahun 2017. 2) Strategi pemasaran menggunakan media sosial Instagram dan WhatsApp pada Toko Syifa Muslim Tulungagung: a) Menawarkan Produk sesuai harga dan kualitas, b) Melakukan perencanaan pemasaran dengan melakukan konsultasi dan koordinasi antara karyawan dan pemilik toko, c) Pelaksanaan straategi pemasaran penjualan melalui insta story di Instagram, WhatsApp grup, dan status pada story WhatsApp. d) Syifa Muslim melakukan evaluasi secara berkala 2 minggu sekali. 3) Sesudah menggunakan media sosial Instagram dan WhatsApp kondisi volume penjualan meningkat tetapi tidak signifikan setiap tahunnya. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Media sosial Instagram dan WhatsApp, volume penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163083 ARDHEA NIA RISWARI |
Date Deposited: | 16 Jul 2021 02:35 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 02:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19996 |
Actions (login required)
View Item |