SEPTIANA PUTRI, 12207173078 (2021) MANAJEMEN KESISWAAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MTs IMAM AL-GHOZALI PANJEREJO REJOTANGAN. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (394kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (199kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (462kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan Judul“ Manajemen Kesiswaan Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di MTs Imam Al-ghozali Panjerejo Rejotangan”, ini ditulisan dengan Septiana Putri , NIM 12207173078, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam. Fakultas Tarbiyah dan IlmuKeguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, di bimbing oleh Moh.Mashudi,M.Pd.I. Kata kunci :Manajemen Kesiswaan, Hasil Belajar Penelitian ini dilatar belakakangi dengan berbagai penerapan manajemen kesiswaan pada lembaga sering terjadi berdasarkan periode kerja dalam upaya peningkatan belajar siswa maka dari itu penulis ingin mengetahui penerapan peningkatan hasil belajar siswa. Fokus Penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah . Dan : (1) Bagaimana Proses perencanaan Kesiswaan di MTs Imam Al-ghozali Panjerejo rejotangan (2) Bagaimana pelaksanaan Manajemen Kesiswaan di MTs Imam Al- ghozali Panjerejo Rejotangan (3) Bagaimana Evaluasi Manajemen Kesiswaan di MTs Imam Al-ghozali Panjerejo Rejotangan. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses perencanaan kesiswaan di MTs imam AL ghozali Panjerejo Rejotangan, untuk mengetahui pelaksanaan manajemen kesiswaan di MTs imam Al-ghozali panjerejo rejotangan, untuk mengetahui evaluasi manajemen kesiswaan di MTs imam Al-ghozali Panjerejo Rejotangan. Jenis penelitian ini merupakan Kualitatif deskriptif dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data, sumber data dalam penelitian ini adalah kepala Madrasah, Waka kurikulum, Waka Kesiswaan, Ketua Panitia PPDB, Guru MTs, Komite Sekolah, Wali Murid. Teknis Analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan Kesimpulan penelitian ini juga melakukan pengecekan keabsahan data dengan trianggulasi sumber dan teori. Hasil penelitian ini yang di dapatkan adalah sebagai berikut: (1)Perencanaan Kesiswaan dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa di MTs iamam Al ghozali Panjerejo rejotangan yaitu cenderung perencanaan manajemen kesiswaan di susun oleh kepala sekolah bersama wakil kepala bidang kesiswaan meliputi program penerimaan siswa baru daya tampung siswa baru, dan proses seleksi siswa baru. Semua perencanaan tersusun disusun dan terdokumentasi. (2) Pelaksanaan Manajemen kesiswaan daman upaya meningkatkan hasil belajar siswa di MTs imam Al-ghozali Panjerejo rejotangan yaitu cenderung Pelaksanaan manajemen kesiswaan disesuaikan dengan perencanaan yang di susun, baik yang menyangkut dengan penerimaan siswa baru maupun kegiatan- kegiatan kesiswaan. (3) Evaluasi Manajemen Kesiswaan dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa di MTs iamam Al-ghozali Panjerejo rejotangan yaitu lebih cenderung bagaimana kondisi program dalam perencanaan, pelaksanaan dan hasilnya bahwa seberapa jauh proses penentuan kelompok telah mencapai tujuan tujuan yang telah di tetapkan sebelumnya. Evaluasi sebuah proses yangsistemastis dan berkelanjutan untuk mengumpulkan, mendeskripsikan, menginterprestasikan dan menyajikan informasi untuk dapat digunakan sebagai dasar membuat penilaian.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 12207173078 SEPTIANA PUTRI |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 02:19 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 02:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20070 |
Actions (login required)
View Item |