PENGARUH GAYA BELAJAR (VISUAL, AUDITORY, KINESTHETIC) TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI TEKANAN ZAT KELAS VIII DI MTs DARUL FALAH BENDILJATI KULON SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG

ARIHNA ROIHATUL JANAH, 12211173032 (2021) PENGARUH GAYA BELAJAR (VISUAL, AUDITORY, KINESTHETIC) TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI TEKANAN ZAT KELAS VIII DI MTs DARUL FALAH BENDILJATI KULON SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Gaya Belajar (Visual, Auditory, Kinesthetic) terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII pada Materi Tekanan Zat di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Sumbergempol Tulungagung” ditulis oleh Arihna Roihatul Janah, NIM 122211173032, Pembimbing M. Luqman Hakim Abbas, S.Si, M.Pd. Proses pembelajaran yang hanya terpusat pada satu metode pembelajaran merupakan salah satu yang mempengaruhi tingkat keterampilan proses sains dan hasil belajar dalam pembelajaran IPA. Hal ini merujuk pada hasil pengumpulan data yang dilakukan peneliti pada sebuah sekolah menengah pertama. Setiap siswa memiliki karakter yang berbeda-beda dalam belajar atau biasa disebut dengan gaya belajar. Sehingga guru tidak bisa menyamaratakan metode pembelajaran dikelas. Untuk itu pemahaman terkait gaya belajar perlu dimiliki oleh setiap guru. Oleh karena itu peneliti mengadakan penelitian ini untuk mengetahui gaya belajar siswa yang diharapkan mampu meningkatkan keterampilan proses sains dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap keterampilan proses sains pada materi tekanan zat kelas VIII di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Sumbergempol Tulungagung (2) untuk mengetahui pengaruh gaya belajar hasil belajar siswa pada materi tekanan zat kelas VIII di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Sumbergempol Tulungagung (3) untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar pada materi tekanan zat kelas VIII di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Sumbergempol Tulungagung Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis penelitian korelasi non eksperimen dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Sumbergempol Tulungagung. Sampel pada penelitian ini berjumlah 29 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar terhadap keterampilan proses sains pada materi tekanan zat kelas VIII di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Sumbergempol Tulungagung, (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada materi tekanan zat kelas VIII di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Sumbergempol Tulungagung, (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar siswa pada materi tekanan zat kelas VIII di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Sumbergempol Tulungagung

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Fisika
Depositing User: S1 12211173032 Arihna Roihatul Janah
Date Deposited: 30 Jul 2021 04:48
Last Modified: 03 Nov 2021 02:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20133

Actions (login required)

View Item View Item