PENGARUH TASK COMMITMENT DAN SELF CONFIDENCE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL KELAS VII DI MTsN 6 TULUNGAGUNG

NISA NUR LATIFA, 12204173068 (2021) PENGARUH TASK COMMITMENT DAN SELF CONFIDENCE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL KELAS VII DI MTsN 6 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Task Commitment dan Self Confidence terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa pada Materi Aritmetika Sosial Kelas VII di MTsN 6 Tulungagung” ini ditulis oleh Nisa Nur Latifa, NIM. 12204173068, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung, pembimbing Dr. Maryono, M.Pd. Kata Kunci : Task Commitment, Self Confidence, Kemampuan Pemecahan Masalah Kemampuan pemecahan masalah merupakan kemampuan untuk menemukan solusi melalui suatu proses yang melibatkan perolehan dan pengoorganisasian informasi yang pernah diterima sebelumnya. Sehingga kemampuan pemecahan masalah menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki dan perlu ditingkatkan. Dewasa ini, minimnya motivasi yang diberikan di dalam kelas dapat mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah. Peningkatan task commitment (komitmen pada tugas) dan self confidence (kepercayaan diri) dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa. Task Commitment mampu mendorong siswa untuk tekun dan ulet dalam mengerjakan tugas. Self Confidence merupakan sifat yang yakin akan kemampuan dirinya dengan orang lain, sehingga bertindak sesuai kehendak sendiri, optimis, dan tanggung jawab. Adapun Tujuan penelitian skripsi ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh task commitment terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi aritmetika sosial kelas VII di MTsN 6 Tulungagung (2) Untuk mengetahui pengaruh self confidence terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi aitmetika sosial kelas VII di MTsN 6 Tulungagung (3) Untuk mengetahui secara simutlan (bersama-sama) pengaruh task commitment dan self confidence terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi aritmetika sosial kelas VII di MTsN 6 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian assosiatif. Populasi adalah seluruh siswa kelas VII di MTsN 6 Tulungagung, sedangkan Sampel adalah siswa kelas VII G yang berjumlah 32 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket task commitment dan self confidence, serta tes kemampuan pemecahan masalah. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi yaitu uji regresi linear sederhana dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh task commitment terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi aritmetika sosial pada kelas VII di MTsN 6 Tulungagung (2) Terdapat pengaruh self confidence terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi aritmetika sosial pada kelas VII di MTsN 6 Tulungagung (3) Secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh task commitment dan self confidence terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi aritmetika sosial pada kelas VII di MTsN 6 Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Matematika
Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173068 NISA NUR LATIFA
Date Deposited: 10 Aug 2021 06:29
Last Modified: 10 Aug 2021 06:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20476

Actions (login required)

View Item View Item