IMROATUS SOLEKHAH, 12204173005 (2021) KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT SISWA KELAS VII DI MTsN 2 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (347kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (325kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (187kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (402kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Kemampuan Koneksi Matematis Siswa dalam Memecahkan masalah Matematika Ditinjau dari Adversity Quotient Siswa Kelas VII di MTsN 2 Tulungagung” ini ditulis oleh Imroatus Solekhah, NIM. 12204173005, Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Kata kunci: Adversity Quotient, Kemampuan Koneksi Matematis, Memecahkan Masalah Kemampuan koneksi matematis siswa merupakan salah satu kemampuan yang diperlukan dalam memecahkan masalah matematika. Dalam memecahkan masalah, setiap siswa memiliki cara yang berbeda dalam menyelesaikannya. Hal tersebut dikarenakan, setiap siswa memiliki kecerdasan berbeda dalam menyelesaikan masalah.Kecerdasan ini dikenal dengan Adversity Quotient (AQ). Terdapat tiga tingkatan AQ yaitu: Climber, Camper dan Quitter. Tujuan dari penulisan ini adalah (1) untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa tipe Climber dalam memecahkan masalah kelas VII MTsN 2 Tulungagung; (2) untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa tipe Camper dalam memecahkan masalah kelas VII MTsN 2 Tulungagung; dan (3) untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa tipe Quitter dalam memecahkan masalah kelas VII MTsN 2 Tulungagung; Penelitian ini adalah penelitian kualitatif.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-C MTsN 2 Tulungagung yang memiliki Advesity Quotient tipe Climber, Camper dan Quitter. Prosedur penelitian ini adalah penyusunan instrumen, pengisian angket Advesity Quotient, pemilihan subjek penelitian, tes kemampuan koneksi matematis, wawancara, dan analisis hasil tes kemampuan koneksi matematis siswa. Hasil penelitian ini yaitu (1) Siswa dengan Advesity Quotient tipe Climber memenuhi semua indikator kemampuan koneksi matematis, dapat menuliskan konsep matematika yang mendasari jawaban guna memahami keterkaitan antar konsep matematika yang akan digunakan, dapat menuliskan hubungan antar konsep matematika yang digunakan dalam menjawab soal yang diberikan, dan dapat mengaitkan antara masalah pada kehidupan sehari-hari dan matematika. (2) Siswa dengan Advesity Quotient tipe Camper memenuhi dua indikator kemampuan koneksi matematis, dapat menuliskan konsep matematika yang mendasari jawaban guna memahami keterkaitan antar konsep matematika yang akan digunakan, dapat menuliskan hubungan antar konsep matematika yang digunakan dalam menjawab soal yang diberikan. (3) Siswa dengan Advesity Quotient tipe Quitterr hanya memenuhi satu indikator kemampuan koneksi matematis, dapat menuliskan konsep matematika yang mendasari jawaban guna memahami keterkaitan antar konsep matematika yang akan digunakan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Imroatus Solekhah |
Date Deposited: | 13 Aug 2021 03:12 |
Last Modified: | 13 Aug 2021 03:12 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20677 |
Actions (login required)
View Item |