EVI FATICHATUL ISTIQOMAH, 12201173287 (2021) KREATIVITAS GURU FIQIH DALAM MENGAJAR UNTUK PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI MTsN 1 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER..pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (131kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (178kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (281kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (167kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (172kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (69kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (114kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Kreativitas Guru Fiqih dalam Mengajar untuk Pembentukan Karakter Siswa di MTsN 1 Kota Blitar” ini ditulis oleh Evi Fatichatul Istiqomah, NIM: 12201173287 Kata Kunci : Kreativitas Guru, Pembentukan Karakter. Kreativitas guru sangat diperlukan dalam kegiatan pembelajaran, karena guru yang kreatif akan membuat proses pembelajaran semakin menarik dan menyenangkan. Oleh karena itu guru yang kreatif harus mempunyai rasa tertarik untuk mencari tentang metode, media dan sumber belajar yang tepat dan menarik agar dapat digunakan dalam pembelajaran. Proses pembelajaran yang kreatif dapat membentuk karakter peserta didik yang efektif. Fokus penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana kreativitas guru Fiqih dalam mengembangkan metode pembelajaran untuk pembentukan karakter siswa di MTsN 1 Kota Blitar? (2) Bagaimana kreativitas guru Fiqih dalam mengembangkan media pembelajaran untuk pembentukan karakter siswa di MTsN 1 Kota Blitar? (3) Bagaimana kreativitas guru Fiqih dalam mengembangkan evaluasi hasil belajar untuk pembentukan karakter siswa di MTsN 1 Kota Blitar?. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui Kreativitas Guru Fiqih dalam mengembangkan Metode pembelajaran untuk Pembentukan Karakter siswa di MTsN 1 Kota Blitar. (2) Untuk mengetahui Kreativitas Guru Fiqih dalam mengembangkan Media pembelajaran untuk Pembentukan Karakter siswa di MTsN 1 Kota Blitar. (3) Untuk mengetahui Kreativitas Guru Fiqih dalam mengembangkan Metode pembelajaran untuk Pembentukan Karakter siswa di MTsN 1 Kota Blitar. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan studi kasus. Untuk metode pengumpulan data menggunkan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode wawancara dan observasi digunakan untuk menggali informasi tentang kreativitas guru Fiqih dalam mengajar untuk pembentukan karakter siswa di MTsN 1 Kota Blitar, sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk menggali data tentang profil sekolah, struktur organisasi, kegiatan pembelajaran dan sarana dan prasarana sekolah. Hasil penelitian skripsi ini adalah : (1) Pemilihan metode pembelajaran di MTsN 1 Kota Blitar yang akan diterapkan mengacu pada materi yang akan disampaikan dan sesuai dengan kondisi peserta didiknya, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tujuan yang diinginkan.(2) Di MTsN 1 Kota Blitar Guru tersebut menggunakan beberapa media dalam pembelajaran di antaranya LCD proyektor, PPT, video, film, peta konsep, dan VCD. Dan Guru menyesuaikan media yang akan digunakan dengan materi pelajaran, situasidan kondisi peserta didik.(3) Dalam Evaluasi Hasil Belajar Guru di MTsN 1 Kota Blitar merumuskan tujuan pengajaran sehingga dapat memberikan arah terhadap penyusunan penilaianGuru dapat mengkaji kembali materi pengajaran berdasarkan kurikulum.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | evi 12201173287 faticha |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 02:41 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 02:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20788 |
Actions (login required)
View Item |