MOHAMMAD YUDA ADI SAPUTRA, 12201173237 (2021) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANAMKAN KARAKTER PESERTA DIDIK SECARA DARING DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SORE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (786kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (353kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (187kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (361kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Karakter Peserta Didik Secara Daring di Sekolah Menengah Kejuruan Sore Tulungagung” ditulis oleh Mohammad Yuda Adi Saputra, NIM. 12201173237, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Kata Kunci: Strategi Guru, Karakter, Pembelajaran Daring. Penelitian skripsi ini berlatang belakang persoalan karakter pada peserta didik yang cenderung mengalami penurunan. Persoalan karakter itu antara lain berupa kurangnya kesadaran untuk melaksanakan ibadah, kebiasaan berkata kotor, bersikap tidak sopan kepada orang yang lebih tua, kebiasaan kurang disiplin mematuhi peraturan, dan kurangnya disiplin waktu yang sudah menjadi masalah sosial yang hingga saat ini menjadi perhatian bagi berbagai kalangan. Fokus Penelitian: 1) Bagaimana strategi guru PAI dalam menanamkan karakter religius peserta didik SMK Sore Tulungagung secara daring?, 2) Bagaimana strategi guru PAI dalam menanamkan karakter sopan santun peserta didik SMK Sore Tulungagung secara daring?, 3) Bagaimana strategi guru PAI dalam menanamkan karakter disiplin peserta didik SMK Sore Tulungagung secara daring?. Tujuan dari penelitian ini adalah pertama untuk mendiskripsikan strategi guru PAI dalam menanamkan karakter religius peserta didik secara daring di SMK Sore Tulungagung, kedua untuk mendiskripsikans trategi guru PAI dalam menanamkan karakter sopan santun peserta didik secara daring di SMK Sore Tulungagung, ketiga untuk mendiskripsikan strategi guru PAI dalam menanamkan karakter disiplin peserta didik secara daring di SMK Sore Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian di SMK Sore Tulungagung, data peneliti didapatkan dari Waka kurikulum, Waka kesiswaan, guru PAI, dan peserta didik. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan 1) Strategi guru PAI dalam menanamkan karakter religius peserta didik secara daring di SMK Sore Tulungagung dengan menerapkan pembiasaan, keteladanan, dan pemberian tugas. 2) Strategi guru PAI dalam menanamkan karakter sopan santun peserta didik secara daring di SMK Sore Tulungagung dengan menggunakan cara keteladanan, pembiasaan, dan tata tertib. 3) Strategi guru PAI dalam menanamkan karakter disiplin peserta didik secara daring di SMK Sore Tulungagung dengan cara keteladanan, pemberian tugas, pembiasaan, dan pemberian nasihat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Bimbingan dan Konseling Islam > Kepribadian Pendidikan > Pendidikan Menengah Atas |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201173237 Mohammad Yuda Adi Saputra |
Date Deposited: | 16 Aug 2021 07:49 |
Last Modified: | 16 Aug 2021 07:49 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20946 |
Actions (login required)
View Item |