NUR AZLIN, 12405173046 (2021) STRATEGI MARKETING MIX BUDIDAYA IKAN HIAS DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus pada Toko Ikan Hias IFTA Tulungagung Desa Wonorejo Sumbergempol Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (916kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (30kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (12MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Marketing Mix Budidaya Ikan Hias dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada Toko Ikan Hias IFTA TULUNGAGUNG Desa Wonorejo Sumbergempol Tulungagung)” yang ditulis oleh Nur Azlin NIM 12405173046, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan usaha budidaya ikan hias yang banyak diminati dan dipandang memiliki prospek usaha yang menjanjikan. Salah satu usaha budidaya ikan hias yang dapat dikatakan berhasil adalah IFTA TULUNGAGUNG. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan yang dirumuskan oleh penulis yaitu: 1) Bagaimana penerapan strategi produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik, proses budidaya ikan hias pada IFTA TULUNGAGUNG 2) Bagaimana dampak setelah adanya peningkatan volume penjualan ikan hias pada IFTA TULUNGAGUNG. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari metode observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi yang bersumber dari IFTA TULUNGAGUNG, sehingga data yang telah diperoleh kemudian dianalisis. Tekhnik analisis data yang digunakan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan terakhir penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh 1) Penerapan strategi marketing mix budidaya ikan hias pada IFTA TULUNGAGUNG sudah diterapkan dengan baik dibuktikan dengan produk yang berkualitas dan bervariasi, penetapan harga yang sesuai dengan kualitas produk yang dijual, menggunakan media promosi yang bervariasi seperti facebook dan whatsapp, tempat usaha yang mudah dijangkau, memiliki karyawan yang terampil, memiliki bukti fisik berupa kolam yang terjaga kebersihannya, menggunakan proses perawatan yang baik 2) Dampak penerapan strategi marketing mix budidaya ikan hias pada IFTA TULUNGAGUNG yaitu berupa dampak dari segi ekonomi yang meliputi adanya peningkatan pendapatan yang dihasilkan dan terbuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Kata Kunci : Marketing Mix, Strategi, Volume Penjualan,
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173046 NUR AZLIN |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 01:54 |
Last Modified: | 20 Aug 2021 01:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21128 |
Actions (login required)
View Item |