ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENABUNG NASABAH DI PT BANK SYARIAH INDONESIA KK TULUNGAGUNG TRADE CENTER

UMI LATIFAH NUR INDRALESTARI, 12401173167 (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENABUNG NASABAH DI PT BANK SYARIAH INDONESIA KK TULUNGAGUNG TRADE CENTER. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung Nasabah Di PT Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center” ini ditulis oleh Umi Latifah Nur Indralestari, NIM. 12401173167 pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC, M.A. Penelitian skripsi ini dilatar belakangi karena adanya masalah yang dihadapi oleh suatu lembaga keuangan syariah bagaimana perusahaan mampu menarik pelanggan dan mempertahankan nasabahnya serta menerapkan kebijakankebijakannya guna mempertahankan pangsa pasar. Saat ini sebagian besar nasabah hanya melihat bahwa nilai tambah Bank Syariah adalah berlabel halal dan menjanjinkan dunia akhirat selain itu nasabah menganggap bahwa bank konvensional dianggap lebih familiar karena dikenal sejak lama. Semakin ketatnya persaingan antar lembaga keuangan syariah maka setiap lembaga harus bisa mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi nasabah dalam memilih menyimpan dananya. Nasabah akan tertarik dan minat menabung di PT Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center apabila yang diharapkan sesuai dengan keinginannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh signifikan faktor : 1) motivasi, 2) religiusitas, 3) promosi, 4) lokasi, 5) kualitas pelayanan terhadap minat menabung nasabah di PT Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center dan untuk mengetahui 6) faktor manakah yang paling dominan mempengaruhi minat menabung nasabah di PT Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan jenis sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengambilan data secara primer yang diperoleh dari penyebaran angket kepada nasabah yang kebetulan berada di lokasi penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil pengujian ini menunjukkan: motivasi (X1) berpengaruh positif tidak signifikan, religiusitas berpengaruh positif tidak signifikan, promosi (X3) berpengaruh positif signifikan, lokasi (X4) berpengaruh positif signifikan, dan kualiatas pelayanan (X5) berpengaruh positif signifikan. Dari hasil penelitian juga dapat diketahui bahwa promosi merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi minat menabung nasabah di PT Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center. Kata Kunci: Motivasi, Religiusitas, Promosi, Lokasi, Kualitas Pelayanan, dan Minat Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173167 UMI LATIFAH NUR INDRALESTARI
Date Deposited: 20 Aug 2021 04:22
Last Modified: 20 Aug 2021 04:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21143

Actions (login required)

View Item View Item