PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS WEB BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP BERPIKIR KREATIF DAN PEMECAHAN MASALAH MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII SMPN 2 WATES KEDIRI

KHAFSHOH NGINDANA, 12204173218 (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS WEB BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP BERPIKIR KREATIF DAN PEMECAHAN MASALAH MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII SMPN 2 WATES KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text
BAB I .pdf

Download (450kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh model pembelajaran berbasis web berbantuan google classroom terhadap berpikir kreatif dan pemecahan masalah materi aritmatika sosial kelas VII SMPN 2 Wates Kediri” ini ditulis oleh Khafshoh Ngindana, NIM. 12204173218, Pembimbing Miswanto, M.Pd. Kata Kunci : Model pembelajaran berbasis web berbantuan google classroom, Berpikir kreatif, Pemecahan masalah Penelitian ini dilatar belakangi dengan rendahnya kemampuan berpikir kreatif dan pemecahan masalah siswa dan adanya surat edaran nomor 15 tahun 2020 tentang pedoman penyelenggaraan belajar dari rumah dalam masa darurat penyebaran corona virus disease (Covid-19). Oleh karena itu diperlukan inovasi model pembelajaran yang efektif yang mampu meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan pemecahan masalah siswa serta dapat dilakukan dalam jarak jauh. Inovasi tersebut adalah model pembelajaran berbasis web berbantuan google classroom. Dalam model pembelajaran ini guru hanya sebagai fasilitator dan menggunakan video pembelajaran serta materi dalam bentuk pdf untuk membantu siswa memahami materi pada saat proses belajar berlangsung. Tujuan penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran berbasis web berbantuan google classroom tehadap berpikir kreatif materi aritmatika sosial kelas VII SMPN 2 Wates Kediri 2) untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran berbasis web berbantuan google clasroom terhadap penyelesaian masalah materi aritmatia sosial kelas VII SMPN 2 Wates Kediri 3) untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran berbasis web berbantuan google clasroom terhadap berfikir kreatif dan penyelesaian masalah materi aritmatia sosial kelas VII SMPN 2 Wates Kediri.Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Populasi yang digunakan yaitu siswa kelas VII sedangkan sampel yang akan diteliti yaitu kelas VII A dan kelas VII B. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah tes dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) ada pengaruh model pembelajaran berbasis web berbantuan google classroom tehadap berpikir kreatif pada materi aritmatika sosial kelas VII SMPN 2 Wates Kediri, pada taraf signifikan 0,000. 2) ada pengaruh model pembelajaran berbasis web berbantuan google clasroom terhadap penyelesaian masalah pada materi aritmatia sosial kelas VII SMPN 2 Wates Kediri, pada taraf signifikan 0,000. 3) ada pengaruh model pembelajaran berbasis web berbantuan google clasroom terhadap berfikir kreatif dan penyelesaian masalah pada materi aritmatia sosial kelas VII SMPN 2 Wates Kediri, pada taraf signifikan 0,000.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: ngindana khafshoh
Date Deposited: 20 Aug 2021 03:26
Last Modified: 20 Aug 2021 03:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21149

Actions (login required)

View Item View Item