FINDI AYU ASHARI, 12207173062 (2021) PENINGKATAN KOMPETENSI TENAGA PENDIDIK MELALUI PROGRAM PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB) DI SMPIT AL-ASROR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (653kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di SMPIT Al-Asror Tulungagung” ini ditulis oleh Findi Ayu Ashari, 12207173062, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Dr. Khoirul Anam M.Pd.I. Kata Kunci: Kompetensi Tenaga Pendidik, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Pelatihan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa ada peningkatan kompetensi yang dimiliki oleh tenaga pendidik. Dalam hal ini peneliti menghubungkan program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dapat meningkatkan kompetensi dari tenaga pendidik di SMPIT Al-Asror Tulungagung. Oleh karena itu program pengembangan keprofesian berkelanjutan sangat dibutuhkan dalam mengembangkan pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki oleh tenaga pendidik. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana perencanaan peningkatan kompetensi tenaga pendidik melalui program PKB di SMPIT Al-Asror Tulungagung? (2) Bagaimana pelaksanaan peningkatan kompetensi tenaga pendidik melalui program PKB di SMPIT Al-Asror Tulungagung? (3) Bagaimana hambatan peningkatan kompetensi tenaga pendidik melalui program PKB di SMPIT Al-Asror Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan perencanaan peningkatan kompetensi tenaga pendidik melalui program PKB di SMPIT Al-Asror Tulungagung. (2) Untuk mendeskripsikan pelaksanaan peningkatan kompetensi tenaga pendidik melalui program PKB di SMPIT Al-Asror Tulungagung. (3) Untuk mendeskripsikan hambatan peningkatan kompetensi tenaga pendidik melalui program PKB di SMPIT Al-Asror Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang digunakan diperoleh dari wawancara dengan kepala sekolah, waka kurikulum, dan tenaga pendidik SMPIT Al-Asror Tulungagung. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis dengan cara data itu diseleksi atas dasar rebilitas dan validitasnya, data yang kurang lengkap digugurkan atau dilengkapi dengan substitisi. Selanjutnya, data yang telah lulus dalam seleksi itu kemudian diatur urutannya agar memudahkan pengolahan selanjutnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perencanaan program PKB dilakukan dengan melihat hasil dari penilaian kinerja guru (2) pelaksanaan program PKB ada dua kegiatan yaitu pelatihan tahsinul qiroah dan pelatihan peningkatan IT (3) hambatan yang terjadi pada program PKB yaitu ada beberapa tenaga pendidik yang tidak hadir lebih dari tiga kali pada pelaksanaan program PKB, kurangnya sarana prasarana, dan dibutuhkan kuota internet pribadi untuk menunjang pelaksanaan program PKB secara daring.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 12207173062 Findi Ayu Ashari |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 03:15 |
Last Modified: | 20 Aug 2021 03:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21168 |
Actions (login required)
View Item |