RAHAYU MEGA LESTARI, 12402173020 (2021) PENGARUH KUALITAS APLIKASI, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AHASS (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Aplikasi BromPit AHASS Jombang). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (194kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (116kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (440kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (682kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (223kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (304kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Aplikasi, Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Ahass (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Aplikasi BromPit AHASS Jombang)” ini ditulis oleh Rahayu Mega Lestari, FEBI IAIN Tulungagung, NIM. 12402173020, pembimbing Bapak Dr. Sutopo, M. Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi informasi, masyarakat telah banyak menstransformasikan berbagai macam kegiatan sehari hari dengan bantuan fitur aplikasi mobile. Fitur aplikasi ini tersedia pada alat komunikasi mereka. Kegiatan pada aspek kehidupan tersebut mulai dari sektor ekonomi seperti adanya mobile e-banking yang merupakan fasilitas yang diberikan oleh bank, media untuk nasabah mencari informasi yang dibutuhkan, lalu aspek pendidikan melalui fitur aplikasi belajar seperti Ruang Guru. Lalu tersedia aplikasi perdagangan seperti Olx, Blibli.com, Lazada, Shopee. Dan dari aspek transportasi berfokus pada layanan booking service sepeda motor Honda yakni BromPit. Rumusan masalah penelitian ini yaitu (1 ) Apakah kualitas aplikasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS ? (2) Apakah kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS ? (3) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS ? (4) Apakah kualitas aplikasi, kualitas layanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS ?. Tujuan penelitian (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas aplikasi terhadap kepuasan konsumen AHASS (2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen AHASS (3) Untuk mengetahui pengaruh signifikan harga terhadap kepuasan konsumen AHASS (4) Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas aplikasi, kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen AHASS. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel mengunakan teknik random sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 80 pengguna layanan AHASS. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kualitas aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS. (2) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS. (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS. (4) Kualitas aplikasi, layanan, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS. Kata Kunci: Kualitas Apikasi, Kualitas Layanan, Harga, dan Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173020 RAHAYU MEGA LESTARI |
Date Deposited: | 25 Aug 2021 03:00 |
Last Modified: | 25 Aug 2021 03:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21315 |
Actions (login required)
View Item |