MOCHAMAD IZZUDIN, 12405173010 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK PELANGGAN PADA CAFE BLUMM DI KABUPATEN JOMBANG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (679kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (881kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (682kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatakan Daya Tarik Pelanggan Pada Café Blumm di Kabupaten Jombang” yang ditulis oleh Mochamad Izzudin NIM 12405173010, pembimbing Mochammad Chobir Sirad. M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah bisnis yang menghadapi persaingan ketat, maka dari itu perusahaan harus memperhatikan strategi pemasaran. salah satunya usaha Café Blumm, strategi yang digunakan yaitu bauran pemasaran 4p meliputi produk (product), harga (price), lokasi (place), promosi (promotion). Rumusan masalah pada penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Cafe Blumm dalam meningkatkan daya tarik pelanggan ?, (2) Bagaimana kendala dan solusi yang dihadapi dalam penerapan strategi pemasaran pada Cafe Blumm?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data , penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Strategi pemasaran dalam meningkatkan daya tarik pelanggan pada Café Blumm di Kabupaten Jombang adalah dengan menggunakan staregi bauran pemasaran (marketing mix) 4P, yang meliputi produk (product), harga (price), lokasi (place), promosi (promotion). (2) Kendala yang dihadapi Café Blumm antara lain yaitu, a) produk, kurangnya bervariasi dalam pembuatan produk, b) harga, tempatnya Café Blumm dipinggiran kota jadi mau tidak harus mengambil keuntungan sedikit supaya pelanggan tidak keberatan, c) tempat, pada saat ada acara event bersamaan perkumpulan komunitas terkadang ada yang tidak kebagian tempat duduk, d) promosi, ketika memberikan informasi tidak tersampaikan dengan baik. Solusi untuk mengatasi kendala yang dihadapi Café Blumm antara lain yaitu, a) menambah karyawan yang berpengalaman dalam bidangya, b) dengan memberi diskon dengan menurunkan harga produk yang mahal, c) Café Blumm menyediakan tempat khusus bagi pelanggan yang mengikuti event agar pelanggan lain bisa kebagian tempat duduk, mengevaluasi kesalahan-kesalahan pada berpromosi, d) seperti membenarkan gambar, kata-kata agar mudah dipahami oleh pelanggan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Daya Tarik Pelanggan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405173010 MOCHAMAD IZZUDIN |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 07:50 |
Last Modified: | 30 Aug 2021 07:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21594 |
Actions (login required)
View Item |