BELINDA VEREN ARTHAMEVIA, 12402173143 (2021) PENGARUH PROMOSI, HARGA, VARIASI PRODUK SERTA SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA USAHA PENGRAJIN BATU MARMER DI DESA GAMPING CAMPURDARAT. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (582kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (644kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (397kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Harga, Variasi Produk serta saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan pada Usaha Pengrajin Batu marmer di Desa Gamping Campurdarat” ini diulis oleh Belinda Veren Arthamevia, NIM. 12402173143, Pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah., SE.M.M. Penelitian ini dilatar belakangi karena semakin banyaknya pelaku bisnis baru yang mendirikan usaha kerajinan batu marmer di Desa Gamping berakibat pada semakin meningkatnya persaingan antar para pemilik usaha pengrajin batu marmer di Desa Gampig, Campurdarat. Maka dari itu para pemilik usaha pengrajin batu marmer perlu mengetahui factor-faktor apa saja yang dapat berpengaruh dalam meningkatkan jumlah volume penjualan seperti melakukan, kegiatan promosi, penetapan harga, variasi produk, dan juga penerapan saluran distribusi. Rumusan masalah di dalam sekripsi ini adalah (1) Apakah terdapat pengaruh positif signifikan antara promosi terhadap volme penjualan pada usaha pengrajin batu marmer di Desa Gamping Campurdarat?, (2) Apakah Apakah terdapat pengaruh positif signifikan antara harga terhadap volume penjualan pada usaha pengrajinn batu marmer di Desa Gamping Campurdarat?, (3) Apakah terdapat pengaruh positif signifikan antara variasi produk terhadap volume penjualan pada usaha pengrajinn batu marmer di Desa Gamping, Campurdarat?, (4) Apakah terdapat pengaruh positif signifikan antara saluran distribusi terhadap volume penjualan pada usaha pengrajinn batu marmer di Desa Gamping, Campurdarat?, (5) Apakah terdapat pengaruh positif signifikan antara promosi, harga, variasi produk, dan saluran distribusi terhadap volume penjualan pada usaha pengrajinn batu marmer di Desa Gamping, Campurdarat?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dengan Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan kategori purposive sampling . Tahap pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan metode kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, serta uji koefisen determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Promosi memperlihatkan pengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, (2) Harga memperlihatkan pengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, (3) Variasi produk memperlihatan pengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, (4) Saluran distribusi memperlihatkan pengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjulan, (5) Promosi, Harga, Variasi produk, sera Saluran Distriusi secara simltan atau bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan sigifikan terhadap volume penjualan. Kata Kunci: Promosi, Harga, Variasi Produk, Saluran Distribusi, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173143 Belinda Veren Arthamevia |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 07:07 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 07:07 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21897 |
Actions (login required)
View Item |