ANNISAA FAIQOTUL MUKAROMAH, 12402173314 (2021) ANALISIS PERILAKU PRODUSEN DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Di UKM Gethuk Pisang UD Mulya Rasa). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (142kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Perilaku Produsen dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian (Studi Kasus di UKM Gethuk Pisang UD Mulya Rasa)” ini ditulis oleh Annisaa Faiqotul Mukaromah, NIM 12402173314, pembimbing Moh. Rois Abin, M. Pd.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan dunia bisnis yang menyebabkan penjualan semakin menurun. Namun persaingan usaha ini tidak menyurutkan motivasi produsen UKM Gethuk Pisang UD Mulya Rasa agar terus bisa melakukan produksi guna memenuhi kebutuhan konsumen. Persaingan yang semakin ketat dimana banyaknya jenis olahan makanan modern yang menggantikan makanan tradisional seperti tahu takwa dan gethuk pisang, mampu dihadapi oleh produsen dengan memberikan berbagai cara. Cara tersebut dilakukan dengan memberikan inovasi kualitas produk, penetapan harga yang tepat dan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumennya. Hal tersebut digunakan produsen dalam meningkatkan keputusan pembelian produknya dengan begitu omset penjualan akan semakin meningkat. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah 1) Untuk menganalisis perilaku produsen pada UKM Gethuk pisang UD Mulya Rasa dalam meningkatkan keputusan pembelian. 2) Untuk menganalisis faktor pendukung dan penghambat produsen UKM Gethuk pisang UD Mulya Rasa meningkatkan keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan, 1) Perilaku Produsen dalam Meningkatkan keputusan pembelian di UKM Gethuk Pisang UD Mulya Rasa dilakukan dengan memberikan inovasi kualitas produk, penetapan harga dan distribusi dan pelayanan. 2) Faktor Pendukung dan Penghambat Produsen UKM Gethuk Pisang UD Mulya Rasa dalam meningkatkan keputusan pembelian. Adapun faktor pendukung adalah harga, produk, dan pelayanan. Sedangkan faktor penghambat terletak pada persaingan, produk cacat dan kurangnya melakukan pemasaran dan promosi. Kata Kunci: Perilaku Produsen, Keputusan Pembelian, Persaingan Bisnis .
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12401173440 Syafauna Nadyari |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 08:22 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 08:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21925 |
Actions (login required)
View Item |