ANALISIS PERILAKU PRODUSEN DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Di UKM Gethuk Pisang UD Mulya Rasa)

ANNISAA FAIQOTUL MUKAROMAH, 12402173314 (2021) ANALISIS PERILAKU PRODUSEN DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Di UKM Gethuk Pisang UD Mulya Rasa). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Perilaku Produsen dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian (Studi Kasus di UKM Gethuk Pisang UD Mulya Rasa)” ini ditulis oleh Annisaa Faiqotul Mukaromah, NIM 12402173314, pembimbing Moh. Rois Abin, M. Pd.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan dunia bisnis yang menyebabkan penjualan semakin menurun. Namun persaingan usaha ini tidak menyurutkan motivasi produsen UKM Gethuk Pisang UD Mulya Rasa agar terus bisa melakukan produksi guna memenuhi kebutuhan konsumen. Persaingan yang semakin ketat dimana banyaknya jenis olahan makanan modern yang menggantikan makanan tradisional seperti tahu takwa dan gethuk pisang, mampu dihadapi oleh produsen dengan memberikan berbagai cara. Cara tersebut dilakukan dengan memberikan inovasi kualitas produk, penetapan harga yang tepat dan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumennya. Hal tersebut digunakan produsen dalam meningkatkan keputusan pembelian produknya dengan begitu omset penjualan akan semakin meningkat. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah 1) Untuk menganalisis perilaku produsen pada UKM Gethuk pisang UD Mulya Rasa dalam meningkatkan keputusan pembelian. 2) Untuk menganalisis faktor pendukung dan penghambat produsen UKM Gethuk pisang UD Mulya Rasa meningkatkan keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan, 1) Perilaku Produsen dalam Meningkatkan keputusan pembelian di UKM Gethuk Pisang UD Mulya Rasa dilakukan dengan memberikan inovasi kualitas produk, penetapan harga dan distribusi dan pelayanan. 2) Faktor Pendukung dan Penghambat Produsen UKM Gethuk Pisang UD Mulya Rasa dalam meningkatkan keputusan pembelian. Adapun faktor pendukung adalah harga, produk, dan pelayanan. Sedangkan faktor penghambat terletak pada persaingan, produk cacat dan kurangnya melakukan pemasaran dan promosi. Kata Kunci: Perilaku Produsen, Keputusan Pembelian, Persaingan Bisnis .

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12401173440 Syafauna Nadyari
Date Deposited: 08 Sep 2021 08:22
Last Modified: 08 Sep 2021 08:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21925

Actions (login required)

View Item View Item