STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PRODUK SUSU PT. SUMBER SUSU “HALALAN THOYIBAH” UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA DI KECAMATAN PAGERWOJO KABUPATEN TULUNGAGUNG

ROSITA ELOK PUJA IKLIMA, 12402173210 (2021) STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PRODUK SUSU PT. SUMBER SUSU “HALALAN THOYIBAH” UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA DI KECAMATAN PAGERWOJO KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (548kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (347kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (452kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Syariah Produk Susu PT Sumber Susu “Halalan Thoyibah” Untuk Meningkatkan Daya Saing Usaha Di Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Rosita Elok Puja Iklima, NIM. 12402173210 pembimbing Mochamad Chobir Sirad, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi karena seiring berkembangnya zaman tingkat konsumsi susu sapi perah semakin meningkat, mengingat saat ini terjadi pandemi Covid-19 yang mengharuskan manusia untuk meningkatkan imun yang ada dalam tubuh, selain itu semakin maraknya perusahaan penampungan susu sapi perah diberbagai daerah membuat PT Sumber Susu “Halalan Thoyibah” harus memiliki strategi khusus dalam pemasaran produknya agar mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Strategi pemasaran yang digunakan pun juga menggunakan konsep marketing mix dan juga dilihat dari sudut pandang islam dalam kegiatan ekonomi yang dilakukan. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana penerapan strategi pemasaran syariah pada PT Sumber Susu “Halalan Thoyibah” ? (2) Bagaimana peningkatan daya saing usaha pada PT Sumber Susu “Halalan Thoyibah”?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran syariah dan cara peningkatan daya saing usaha yang diterapkan pada PT Sumber Susu “Halalan Thoyibah”. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sedangkan sumber data yang diperoleh dari hasil pengamatan melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Sedangkan teknis analisis yang digunakan melalui tahap pemilihan hal pokok dan hal penting di lapangan, sehingga pemaparan data bisa dipahami pada kasus yang saat itu di teliti. Terakhir dengan menyimpulkan memperoleh tujuan dari sebuah penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran syariah yang dilakukan PT Sumber Susu “Halalan Thoyibah” adalah dengan menjaga kualitas susu sapi perah dan juga meningkatkan volume susu sapi perah yang dikirim ke Industri Pengelolaan Susu (IPS). Dengan tetap mengutamakan prinsip islam dalam bermualamah, bukan hanya mengutamakan keuntungan namun juga keberkahan dalam berbisnis. Untuk meningkatkan daya saing usaha maka PT Sumber Susu “Halalan Thoyibah” melakukan sebuah program sosialisasi kepada para peternak dan pemberian penghargaan kepada peternak. Kata Kunci : Strategi Pemasan Syariah, Marketing Mix, Daya Saing Usaha

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173210 ROSITA ELOK PUJA IKLIMA
Date Deposited: 09 Sep 2021 04:24
Last Modified: 09 Sep 2021 04:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21954

Actions (login required)

View Item View Item