REGIANA GALUH HARDINI, 17304163053 (2020) INSTASTORY SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PELANGGAN TOKO DARING: (Studi pada Akun Instagram “@qomeshop_”). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (804kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Hardini, Regiana Galuh, 2020, Instastory sebagai Media Komunikasi Pemasaran Pelanggan Toko Daring: Studi pada Akun Instagram “@qomeshop_”, Skripsi, Pembimbing: H. Abdullah Chakim, S.Ag, M.Pd. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instastory Era digital saat ini, masyarakat menggunakan internet sebagai media komunikasi sehari-hari. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Toko Daring Qomeshop untuk strategi pemasarannya dalam mempromosikan produk. Pada kegiatan promosi membutuhkan adanya komunikasi pemasaran dan komunikasi persuasif. Media yang diplih Qomeshop dalam kegiatan pemasarannya adalah media sosial Instagram dengan menggunakan fitur Instastory. Maka dari itu, rumusan masalah penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan toko daring Qomeshop dan (2) Bagaimana komunikasi pemasaran dengan menggunakan media Instastory dapat mempengaruhi strategi pemasaran dan dapat meningkatkan penjualan. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dengan pihak Qomeshop dan pelanggan, observasi, dan dokumentasi sebagai bukti dari data sebelumnya. Teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah reduksi data dimana peneliti memilah, menggolongkan, membuang yang tidak perlu data yang digunakan sehingga dapat terorganisasi dengan baik. Hasil penelitian ini adalah strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Daring Qomeshop sudah sangat maksimal. Pada kegiatan pemasaran, toko ini sudah menggunakan marketing mix dan memiliki target pasar yang jelas. Komunikasi pemasaran dengan menggunakan media Instastory dapat mempengaruhi strategi pemasaran dan dapat meningkatkan penjualan pada Toko Daring Qomeshop. Peningkatan penjualan pada toko ini bisa dilihat dari meningkatnya followers yang artinya target pasar bertambah sehingga kemungkinan terjadinya proses pemasaran semakin besar. Selain hal tersebut, peningkatan penjualan dapat dilihat dari berkembangnya toko tersebut yang akan menambah cabang di berbagai daerah untuk mempermudah proses pemasaran pelanggan dari daerah lain.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Penyiaran Islam Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | S.Sos 17304163053 Regiana Galuh Hardini |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 07:31 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 07:31 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22017 |
Actions (login required)
View Item |