STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PADA USAHA KERIPIK RAJAWALI SNACK TULUNGAGUNG

RIA RIZKI KUMALASARI, 12402173507 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PADA USAHA KERIPIK RAJAWALI SNACK TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (427kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (620kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (427kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pada Usaha Keripik Rajawali Snack Tulungagung”, ini ditulis oleh Ria Rizki Kumalasari dengan NIM. 12402173507 dibimbing oleh Ahmad Supriyadi M.Pd.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh faktor ekonomi yang ada di Indonesia semakin meningkatkan sehingga mengakibatkan adanya persaingan antar pengusaha bisnis dalam menarik minat konsumen. Untuk menghadapi persaingan ini sebuah perusahaan harus memiliki cara agar perusahaan tetap berjalan efektif salah satunya yaitu dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat agar bisa dan mampu untuk mengantisipasi para pesaingnya dan bisa memperoleh keuntungan yang meningkat. UMKM yang ada di Indonesia memiliki peran besar dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran Rajawali Snack Tulungagung dalam meningkatkan daya saing UMKM (2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam strategi pemasaran Rajawali Snack Tulungagung dalam meningkatkan dayas saing UMKM (3) Bagaimana efektifitas strategi Rajawali Snack Tulunaggung dalam meningkatkan daya saing UMKM. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah (1) strategi pemasaran yang digunakan Rajawali Snack Tulungagung yaitu dengan melakukan segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar, serta bauran pemasaran (2) terdapat faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi strategi pemasaran pada usaha keripik Rajawali Snack Tulungagung (3) berhubungan dengan efektifitas strategi pemasaran yang diterapkan Rajawali Snack Tulungagung mengembangkan inovasi produk, penentuan harga, menjaga kualitas produk, serta jaminan distribusi produk. Dengan strategi yang baik, maka hal tersebut juga akan mampu mendorong efektifitas strategi yang digunakan, sehingga terjadi efesiensi produksi dengan hasil atau keuntungan yang lebih maksimal. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Daya Saing, UMKM

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Pengembangan Masyarakat Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173507 Ria Rizki Kumalasari
Date Deposited: 13 Sep 2021 00:51
Last Modified: 13 Sep 2021 00:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22050

Actions (login required)

View Item View Item