FITRIA DEVITA SARI, 17401153344 (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM DAN PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) SINAR AMANAH BOYOLANGU TULUNGAGUNG DAN BAITUL MAAL WA TAMWIL (BMT) MUAMALAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (924kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (162kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (304kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (418kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (93kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (228kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan untuk Meningkatkan Loyalitas Anggota Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dan Baitul Mal Wa Tamwil Muamalah Tulungagung” ini ditulis oleh Fitria Devita Sari. Jurusan Perbankan Syariah, NIM 17401153344, pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena KSPPS Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dan BMT Muamala Tulungagung sebagai lembaga yang memiliki kegiatan komersial dan sosial dimana dalam kegiatan komersial KSPPS Sinar Amanah dan BMT Mumalah hadir untuk mengembangkan usaha kecil dan juga berperan penting dalam memberikan kontribusi atas bergeraknya roda ekonomi dan sosial masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran untuk meningkatkan loyalitas anggota KSPPS Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dan BMT Muamalah Tulungagung ?, (2) Bagaimana kualitas pelayanan untuk meningkatkan loyalitas anggota KSPPS Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dan BMT Muamalah?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi pemasaran dan kualitas pelayanan untuk meningkatkan loyalitas anggota KSPPS Sinar Amanah Boyolangu Tulungagung dan BMT Muamalah Tulungagung, kualitas pelayanan untuk meningkatkan loyalitas anggota, dan menjelaskan strategi pemasaran dan pelayanan apa yang harus dilakukan agar bisa menjaga dan meningkatkan jumlah anggotanya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder, data ini diperoleh melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan model analisis induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran untuk meningkatkan loyalitas anggota dilakukan dengan direct selling atau penjualan langsung, mendatangi pasarpasar, experiential marketing atau pengalaman anggota dan iklan di media. (2) kualitas pelayanan untuk meningkatkan loyalitas anggota yaitu dengan cara membandingkan persepsi para anggota atas pelayanan yang nyata mereka terima dengan pelayanan yang mereka harapkan. Jika jasa yang diterima dan dirasakan sesuai yang diharapkan maka kualitas pelayanan dipersepsikan baik, sementara jika sebaliknya maka kualitas dipersepsikan buruk. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Loyalitas
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153344 FITRIA DEVITA SARI |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 06:00 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 06:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22114 |
Actions (login required)
View Item |