NOFA FITRI YULIANA, 12401173103 (2021) STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE BRAND IMAGE UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK TABUNGAN FAEDAH IB DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR KAS TULUNGAGUNG TRADE CENTER (Ex. BRISyariah). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Menggunakan Metode Brand Image Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah pada Produk Tabungan Faedah IB di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. Brisyariah)” di tulis oleh Nofa Fitri Yuliana, NIM. 12401173103, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. Qomarul Huda, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan semakin ketat yang harus dihadapi perbankan syaraiah di Indonesia setiap bank maka perlunya melakukan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan jumlah nasabahnya. Dimana strategi pemasaran adalah suatu langkah-langkah yang harus di tempuh dalam memasarkan produk atau jasa perbankan yang ditujukan pada peningkatan penjualan. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah 1) Bagaimana strategi membangun brand image pada Tabungan Faedah IB di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. BRI Syariah)?, 2) Bagaimana strategi pemasaran menggunakan metode brand image dapat meningkatkan jumlah nasabah pada Tabungan Faedah IB di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. BRI Syariah)?. Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisa strategi yang digunakan dalam membangun brand image pada Tabungan Faedah IB di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. BRI Syariah). 2) Untuk menganalisa strategi pemasaran menggunakan metode Brand Image dapat meningkatkan jumlah nasabah pada Tabungan Faedah IB di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. BRI Syariah). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengecekan data meliputi perpanjang kehadiran, triangulasi, dan pendiskusian teman sejawat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Strategi yang digunakan dalam membangun brand image pada Tabungan Faedah IB di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. BRI Syariah) dengan mengenalkan dan mengedukasikan brand image Tabungan Faedah BRI Syariah kepada masyarakat agar mudah dipahami, serta memanfaatkan reputasi bank induk yang sudah bagus dan dipercaya oleh masyarakat hal ini memudahkan untuk membangun brand image. 2) Strategi pemasaran menggunakan metode brand image dapat meningkatkan jumlah nasabah pada Tabungan Faedah IB di Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung Trade Center (Ex. BRI Syariah) dengan mengaplikasikan strategi Marketing Mix (bauran pemasaran) terdiri dari 7P yaitu product, price, place, promotion,people, process dan physical evidance. Kata Kunci: Srategi Pemasaran, Brand Image, dan Peningkatan jumlah Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12401173103 NOFA FITRI YULIANA |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 04:12 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 04:12 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22282 |
Actions (login required)
View Item |