ANALISIS KOMPARASI TINGKAT PENJUALAN PARA PELAKU INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) KABUPATEN TULUNGAGUNG DENGAN SISTEM PEMASARAN OFFLINE DAN ONLINE

CELLIA VIDYANA MARCELLINA, 12402173030 (2021) ANALISIS KOMPARASI TINGKAT PENJUALAN PARA PELAKU INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) KABUPATEN TULUNGAGUNG DENGAN SISTEM PEMASARAN OFFLINE DAN ONLINE. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (302kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (293kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (518kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Komparasi Tingkat Penjualan Para Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Tulungagung Dengan Sistem Pemasaran Offline dan Online” ini ditulis oleh Cellia Vidyana Marcellina, Nomor Induk Mahasiswa 12402173030 Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Muhammad Aswad, MA. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sektor industri kecil menengah diharapkan sebagai motor penggerak perekonomian nasional. Dimana industri kecil menengah dianggap mampu dalam menopang perekonomian. Perkembangan dunia bisnis dipengaruhi oleh teknologi dan informasi. Termasuk dunia pemasaran yang menjalankan perannya dalam mekanisme penjualan. Berkembangya teknologi membuat pemasaran online semakin marak digunakan karena dianggap lebih mudah dan efektif dibandingkan pemasaran offline. Oleh karena itu, dalam penelitian ini mengambil permasalahan membandingkan tingkat penjualan pelaku industri kecil menengah Kabupaten Tulungagung. Rumusan masalah penelitian ini adalah Apakah ada perbedaan tingkat penjualan pelaku industri kecil menengah dengan sistem pemasaran offline dan online?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan tingkat penjualan dengan menggunakan sistem pemasaran offline dan online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan cara purposive sampling. Dengan jumlah sampel 30 responden, yaitu pelaku industri kecil menengah di Kabupaten Tulungagung sentra konveksi. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Skala pengujian dalam penelitian ini menggunakan skala ordinal. Tahap analisis data meliputi: (1) uji validitas; (2) uji reliabilitas; (3) uji asumsi klasik; (4) uji hipotesis (uji paired sample t-test). Hasil penelitian menunjukkan pemasaran offline dan pemasaran online terdapat perbedaan yang signifikan. Dapat dilihat dari hasil uji paired sample t test penjualan per unit dengan sistem pemasaran offline dan online nilai Sig. 0,001 < 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Penelitian ini terdapat perbedaan yang signifikan dengan melihat perbandingan dari pengukuran tingkat penjualan, yaitu dari harga jual produk untuk mengukur penjualan produk per unit yang sudah terjual dalam periode 1 bulan. Kata Kunci: Industri Kecil Menengah, Pemasaran Offline, Pemasaran Online.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173030 CELLIA VIDYANA MARCELLINA
Date Deposited: 17 Sep 2021 03:29
Last Modified: 17 Sep 2021 03:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22294

Actions (login required)

View Item View Item