IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BEYOND CENTERS AND CIRCLE TIME (BCCT) DALAM KEMANDIRIAN ANAK KELOMPOK B DI TK AL KHODIJAH KEDUNGSOKO TULUNGAGUNG

NADIYATURRIZQIYAH, 17206163025 (2020) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BEYOND CENTERS AND CIRCLE TIME (BCCT) DALAM KEMANDIRIAN ANAK KELOMPOK B DI TK AL KHODIJAH KEDUNGSOKO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nadiyaturrizqiyah, NIM 17206163025. Skripsi dengan judul “Implementasi Model Pembelajaran Beyond Center and Circle Time (BCCT) dalam Kemandirian Anak Kelompok B di TK Al Khodijah Kedungsoko Tulungagung,” dibimbing oleh Errifa Susilo, M.Pd. Kata Kunci: Model Pembelajaran Beyond Center and Circle Time (BCCT), Kemandirian, Anak Kelompok B Kemandirian merupakan hal yang sangat penting bagi anak usia dini, karena dengan kemandirian anak akan terbiasa menolong dirinya sendiri. Seperti makan sendiri tanpa disuap, memakai baju sendiri, dan melepas baju sendiri. Penelitian ini dilater belakangi oleh kemandirian anak kelompok B di TK Al Khodijah Kedungsoko Tulungagung yang sudah menunjukkan bahwa hampir seluruh anak sudah mampu mandiri tanpa bantuan orang lain dengan menerapkan model pembelajaran Beyond Center and Circle Time (BCCT). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana langkah langkah model pembelajaran Beyond Center and Circle Time (BCCT) di TK Al Khodijah Kedungsoko Tulungagung? (2) Bagaimana implementasi model pembelajaran Beyond Center and Circle Time (BCCT) dalam kemandirian anak kelompok B di TK Al Khodijah Kedungsoko Tulungagung? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengetahui langkah-langkah apa saja yang digunakan dalam penerapan model pembelajaran Beyond Center and Circle Time (BCCT) di TK Al Khodijah Kedungsoko Tulungagung dan untuk mengetahui bagaimana implementasi model pembelajaran Beyond Center and Circle Time (BCCT) dalam kemandirian anak kelompok B di TK Al Khodijah Kedungsoko Tulungagung. Penelitian ini dikategorikan dalam penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif dan merupakan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran Beyond Center and Circle Time (BCCT) dalam kemandirian anak kelompok B di TK Al Khodijah Kedungsoko Tulungagung, sebagai berikut: (1) guru membiasakan anak untuk berani tampil di depan , (2) guru memberi kesempatan kepada anak untuk memilih kegiatan apa yang terlebih dahulu dkerjakan, (3) guru memotivasi anak dalam mengerjakan tugas, (4) guru membiasakan anak untuk merapikan kembali alat dan bahan main pada tempat semula, (5) guru me-recalling kegiatan yang sudah dilakukan untuk melatih anak mengungkapkan pendapat, memperluas kosa kata dan melatih daya ingat anak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Pendidikan > PAUD
Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 17206163025 NADIYATURRIZQIYAH
Date Deposited: 20 Sep 2021 03:57
Last Modified: 20 Sep 2021 03:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22305

Actions (login required)

View Item View Item