M. NUR FATIH AL BASSARI, 12402173246 (2021) PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA PADA APLIKASI SHOPEE(Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (196kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (89kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (198kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Mahasiswa pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung)” ini ditulis oleh M. Nur Fatih Al Bassari, NIM. 12402173246, Pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin pesatnya perkembangan teknologi yang salah satunya dimanfaatkan dalam bidang ekonomi perdagangan yaitu bisnis marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Adanya inovasi baru dalam perkembangan metode berdagang ini disambut baik oleh para pelaku ekonomi karena dengan teknologi ini diharapkan dapat menambah efisiensi dan efektivitas para pelaku ekonomi. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Apakah harga berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa pada aplikasi Shopee ? (2) Apakah promosi berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa pada aplikasi Shopee ? (3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa pada aplikasi Shopee ? (4) Apakah Online Customer Review berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa pada aplikasi Shopee ? (5) Apakah harga, promosi, kualitas pelayanan, dan online customer review berpengaruh secara simultan terhadap minat beli mahasiswa pada aplikasi Shopee ? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode mix method dengan pendekatan Sequantial Explanatory. Tahap pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian kuantitatif yaitu menggunakan purposive sampling, dan pada penelitian kualitatif menggunakan snowball sampling. Hasil penelitian ini adalah (1) Harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa pada aplikasi Shopee (Y) (2) Promosi (X2) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli mahasiswa pada aplikasi Shopee (Y) (3) Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa pada aplikasi Shopee (Y) (4) Online Customer Review (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa pada aplikasi Shopee (Y) (5) Harga (X1), Promosi (X2), Kualitas Pelayanan (X3), Online Customer Review (X4) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa pada aplikasi Shopee (Y). Kata Kunci : Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Online Customer Review, Minat Beli, Shopee
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173246 M. NUR FATIH AL BASSARI |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 04:53 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 04:53 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22350 |
Actions (login required)
View Item |