ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA Tbk. KCP TULUNGAGUNG SUDIRMAN

TRIA AULIA FAHRIANI, 12401173180 (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA Tbk. KCP TULUNGAGUNG SUDIRMAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah Pada PT. BSI Tbk. KCP Tulungagung Sudirman” ini ditulis oleh Tria Aulia Fahriani, NIM 12401173180, pembimbing, Dr. Ali Mauludi, AC. M.A. Penelitian skripsi ini dilakukan dengan dilatarbelakangi oleh pentingnya menyeimbangkan tingkat persaingan didalam dunia Perbankan yang semakin kompetitif. Dan demi memperoleh nilai yang unggul Bank Syariah Indonesia perlu meningkatkan strategi pemasaran dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti kualitas pelayanan, citra perusahaan, religiusitas, lokasi dan motivasi agar terciptanya loyalitas nasabah. Sebab jika nasabah tidak merasakan kepuasan terhadap suatu lembaga, ditakutkan nasabah tersebut tidak loyal atau berpindah ke lembaga perbankan yang lain. Oleh karena itu penelitian ini mengambil permasalahan yang kemudian dirumuskan dalam 6 pertanyaan yaitu sebagai berikut: (1) Apakah faktor kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah?, (2) Apakah faktor citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, (3) Apakah faktor religiusitas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, (4) Apakah faktor lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, (5) Apakah faktor motivasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, (6) Faktor manakah yang paling dominan mempengaruhi loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Kemudian teknik pengambilan data secara primer yang dilakukan dengan menyebarkan angket kepada nasabah yang ada PT BSI Tbk. KCP Tulungagung Sudirman dan pengambilan sampelnya menggunakan metode probability sampling, serta menggunakan skala likert. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan beberapa uji yakni uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji F dan uji koefisien determinasi. Dari hasil pengujian dinyatakan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh negatif dan signifikan, citra perusahaan (X2) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, religiusitas (X3) berpengaruh negatif dan signifikan, lokasi (X4) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dan motivasi berpengaruh negatif dan signifikan. Dan dari variabel kualitas pelayanan (X1), Citra Perusahaan (X2), Religiusitas (X3), Lokasi (X4), dan Motivasi (X5) faktor citra perusahaan atau (X2) merupakan faktor yang paling berpengaruh dominan terhadap loyalitas nasabah yang ada pada PT Bank Syariah Indonesia Tbk. KCP Tulungagung Sudirman. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Religiusitas, Lokasi, dan Motivasi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173180 TRIA AULIA FAHRIANI
Date Deposited: 23 Sep 2021 01:50
Last Modified: 23 Sep 2021 01:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22383

Actions (login required)

View Item View Item