STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BARANG DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Mebel Bulsak Fajar Lestari Desa Karangsono Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung)

SITI MUKAROMATUN NI’MAH, 12402173485 (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BARANG DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Mebel Bulsak Fajar Lestari Desa Karangsono Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Barang Di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Mebel Bulsak Fajar Lestari Desa Karangsono Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung)” yang di tulis oleh Siti Mukaromatun Ni’mah, NIM. 12402173485, yang di bimbing oleh Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Tulungagung terutama pada Kecamatan Ngunut yang mengakibatkan sektor perekonomian dan perdagangan mengalami penurunan penjualan, sehingga mereka dituntut harus pintar putar otak untuk menghadapi situasi tersebut. Sebuah pengusaha harus mempunyai strategi bauran pemasaran yang tepat agar bisa memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen sebagai strategi brand bertahan di tengah pandemi. Fokus penelitian yang di ambil dalam penelitian ini adalah; 1) Bagaimana strategi produk yang dilakukan Mebel Bulsak Fajar Lestari dalam meningkatkan volume penjualan ditengah pandemi covid-19? 2) Bagaimana strategi harga yang dilakukan Mebel Bulsak Fajar Lestari dalam meningkatkan volume penjualan ditengah pandemi covid-19? 3) Bagaimana strategi tempat yang dilakukan Mebel Bulsak Fajar Lestari dalam meningkatkan volume penjualan ditengah pandemi covid-19? 4) Bagaimana strategi promosi yang dilakukan Mebel Bulsak Fajar Lestari dalam meningkatkan volume penjualan ditengah pandemi covid-19? Pendekatan penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, jenis dari penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Sumber datanya adalah data primer dan data sekunder. Teknik pegumpulan datanya menggunakan teknik analisis model Miles dan Hubberman, yang meliputi 3 (tiga) tahap yaitu: tahap reduksi data, tahap penyajian data, tahap penarikan kesimpulan dan verivikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Strategi produk yang dilakukan Mebel Bulsak Fajar Lestari dalam meningkatkan volume penjualan ditengah pandemi covid-19 adalah dengan meningkatkan variasi, kualitas, desain, fitur dan menambahkan nama merek. 2) Strategi harga yang dilakukan Mebel Bulsak Fajar Lestari dalam meningkatkan volume penjualan ditengah pandemi covid-19 adalah dengan memberikan potongan harga, tingkatan harga dan pembayaran. 3) Strategi tempat yang dilakukan Mebel Bulsak Fajar Lestari dalam meningkatkan volume penjualan ditengah pandemi covid-19 adalah dengan cara meningkatkan lokasi dan pendistribusian. 4) Strategi promosi yang dilakukan Mebel Bulsak Fajar Lestari dalam meningkatkan volume penjualan ditengah pandemi covid-19 adalah dengan melakukan periklanan, promosi, penjualan perorangan dan hubungan masyarakat. Kata Kunci: Pandemi Covid-19, Penjualan, Strategi Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173485 Siti Mukaromatun Ni’mah
Date Deposited: 27 Sep 2021 01:40
Last Modified: 27 Sep 2021 01:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22434

Actions (login required)

View Item View Item