MIHMID EFENDY, 17304163017 (2020) “JUAL BELI DALAM PERMAINAN DARING MOBILE LEGENDS DI KALANGAN MAHASISWA” (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran dan Islam IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Efendi, Mihmid. 2020, Jual Beli Dalam Permainan Daring Mobile Legend Di Kalangan Mahasiswa, Skripsi, Pembimbing: Ucik Ana Fardilla S.Si., M.I.Kom. Kata Kunci: Jual Beli, Permainan Daring, Mobile Legend. Penelitian ini berangkat dari hasil tinjauan peneliti yang mendapati bahwa sekarang ini banyak kalangan mahasiswa di lingkup IAIN Tulungagung memainkan permainan berbasis daring (online) bernama Mobile Legend. Tidak hanya itu juga, sejauh ini tersebar luas maraknya fenomena jual beli akun, top up diamond dan lain sebagainya yang berkaitan dengan permainan daring. Berdasarkan hal tersebut peneliti kemudian mencoba untuk menganalisa lebih lanjut perihal pola jual beli tersebut. Berdasarkan fenomena di atas maka kemudian muncul dua rumusan masalah, yakni; 1) Bagaimana teknik marketing dalam permainan daring Mobile Legend di kalangan mahasiswa IAIN Tulungagung jurusan komunikasi dan penyiaran Islam? 2) Bagaimana statistik marketing jual beli dalam permainan daring Mobile Legends di kalangan mahasiswa IAIN Tulungagung jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam?. Adapun penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian analisis kualitatif dengan pisau analisis deskriptif. Hasil dari analisia data di atas, peneliti menarik beberapa kesimpulan, diantaranya 1) Sistem jual beli yang dilakukan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam yakni bermula dengan memposting range harga diamond serta berketerangan jasa joki. Setelah mendapatkan pembeli jasa, maka pemiliki jasa atau penjual diamond menawarkan tingkatan tier kepada pembeli di mana semua itu juga mempengaruhi besarnya rupiah yang harus dibayarkan. 2) Setelah itu, untuk bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak, pihak pemilik jasa mempromosikan jasa tersebut melalui story Whatsapp. Alasan menggunakan Whatsapp dikatakan karena lebih mudah dan efektif, meski ruang lingkupnya tidak terlalu luas.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Penyiaran Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | S1 17304163017 MIHMID EFENDY |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 05:02 |
Last Modified: | 29 Sep 2021 05:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22549 |
Actions (login required)
View Item |