ANALISIS FAKTOR STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BMT SAHARA TULUNGAGUNG

PEBRUARINI, UKI (2015) ANALISIS FAKTOR STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BMT SAHARA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
cover utama.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PRA SKRIPSI (uki)_OK.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Uki).pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (Uki).pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III (Uki).pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV (Uki).pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V (Uki).pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (uki).pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARTIKEL JURNAL_Skripsi (UKI P).pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Terhadap Keputusan Nasabah Memilih BMT Sahara Tulungagung” ini ditulis oleh Uki Pebruarini, NIM. 3223113086, pembimbing Nur Aziz Muslim, M.HI. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya lembaga keuangan baik bank konvensional ataupun syariah, baik koperasi konvensioanal maupun koperasi syariah maka BMT Sahara Tulungagung perlu memasarkan terus produk-produknya. Proses strategi pemasaran sangat penting dilakukan oleh lembaga keuangan untuk menunjukkan keberadaanya sebagai lembaga keuangan bank terutama bank kepada masyarakat. Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat yang belum mengenal dan mengetahui produk-produk yang dikembangkan perbankan syariah dan sistem yang diterapkan dalam perbankan syariah. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BMT Sahara Tulungagung? (2) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BMT Sahara Tulungagung? (3) Apakah tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BMT Sahara Tulungagung? (4) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BMT Sahara Tulungagung? (5) Apakah produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih BMT Sahara Tulungagung? Jenis penelitian yang digunakan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang menabung di BMT Sahara Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan Simple Random Sampling. Sampel penelitiannya adalah 60 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Hasil penelitian dari indeks jawaban responden menunjukkan bahwa variabel produk mempunyai nilai 0,144, mempunyai pengaruh positif namun tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BMT Sahara Tulungagung. (2) Hasil penelitian dari indeks jawaban responden menunjukkan bahwa variabel produk harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah. Hal ini bisa dibuktikan dengan nilai koefisien regresi (B) produk -0,040. (3) Hasil penelitian dari indeks jawaban responden menunjukkan bahwa variabel tempat mempunyai nilai 0,290 yang merupakan skor tinggi dan mempunyai pengaruh yang paling besar yakni pada hasil nilai signifikan tempat adalah 0,008. (4) Hasil penelitian dari indeks jawaban responden menunjukkan bahwa variabel promosi yang mempunyai nilai 0,291, mempunyai pengaruh positif namun tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BMT Sahara Tulungagung. (5) Secara bersama-sama produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BMT Sahara Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: UKI PEBRUARINI
Date Deposited: 28 Sep 2015 03:27
Last Modified: 28 Sep 2015 03:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/2273

Actions (login required)

View Item View Item