PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT, PEKERJAAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH BLITAR (Studi Kasus Masyarakat Desa Sawentar)

NURUS FARHANA, 12401173129 (2021) PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT, PEKERJAAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH BLITAR (Studi Kasus Masyarakat Desa Sawentar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (360kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (68kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (972kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (217kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (132kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Masyarakat, Pekerjaan, dan Religiusitas terhadap Keputusan untuk menjadi Nasabah di Bank Syariah Blitar (Studi Kasus Masyarakat Desa Sawentar)”, yang di tulis oleh Nurus Farhana, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, NIM 12401173129, dengan pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya mencari tahu tentang adanya pengaruh pada masyarakat Desa Sawentar mengenai Perbankan Syariah. Serta kita dapat mengetahui seberapa banyak masyarakat yang sudah memahami tentang bank syariah. Beberapa indikator diantaranya, Persepsi Masyarakat, Pekerjaan, dan Religiusitas. Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh Persepsi Masyarakat terhadap keputusan untuk menjadi nasabah di Bank Syariah? (2) Untuk menguji pengaruh Pekerjaan terhadap keputusan untuk menjadi nasabah di Bank Syariah? (3) Untuk menguji pengaruh Religiusitas terhadap keputusan untuk menjadi nasabah di Bank Syariah? (4) Untuk menguji apakah secara bersamasama secara simultan antara persepsi masyarakat, pekerjaan, Religiusitas dan promosi produk berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah? Penelitian menggunakan teknik pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data menggunakan data primer, dan sekunder sebagai pendukung. Adapun populasi penelitian yang akan diambil adalahtmasyarakat RW 06 dengan cakupan umur 20-40 tahun yang ada di Desa Sawentar yang berjumlah 230 orang. Teknik penelitian ini menggunakan uji realibilitas, uji validitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas, uji autokorelasi dan uji regresi berganda, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, persepsi masyarakat tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Secara parsial, pekerjaan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Secara parsial, religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Kemudian penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa persepsi masyarakat, pekerjaan, dan religiusitas berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Kata Kunci: Persepsi Masyarakat, Pekerjaan, Religiusitas

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173129 Nurus Farhana
Date Deposited: 11 Oct 2021 03:55
Last Modified: 11 Oct 2021 03:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22730

Actions (login required)

View Item View Item