MUSFIKOH IFNA KHOIRU ROHMAWATI, 17402153035 (2020) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN KONVEKSI MUKENA BORDIR TULUNGAGUNG PERSPESKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (715kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (655kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (882kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (588kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Konveksi Mukena Bordir Tulungagung Perspektif Ekonomi Islam” yang ditulis oleh Musfikoh Ifna Khoiru Rohmawati, NIM 17402153035,Jurusan Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, yang dibimbing oleh Muhamad Aqim Adlan, M.E.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah persaingan yang semakin ketat, hal ini menyebabkan perusahaan dituntut untuk lebih memperhatikan manajemen pemasarannya. Salah satunya Konveksi Mukena Bordir Tulungagung merupakan salah satu perusahaan di Tulungagung yang memproduksi mukena. Konveksi Ini menggunakan strategi pemasaran 7p (product, price, place,promotion, people, process, physical evidence). Masing-masing elemen dari marketing mix ini tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya karena saling berkaitan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi yang digunakan Konveksi Mukena Bordir Tulungagung untuk meningkatkan omzet penghasilan?, 2) apakah strategi pemasaran yang digunakan Konveksi Mukena Bordir Tulungagung sudah sesuai dengan ekonomi islam? Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh Konveksi Mukena Bordir Tulungagung dalam meningkatkan penjualan, 2) Untuk mengetahui apakah strategi pemasaran sudah sesuai menurut ekonomi islam.jenis penelitian ini yakni deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik penelitian yang digunakan adalah dengan wawancara, observasi dan dokumentas. Dari sumber data yang diperoleh baik melalu tulisan maupun lisan dari Konveksi Mukena Bordir Tulungagung akan dikaji secara menyeluruh dan mendalam dengan pengecekan keabsahan menggunakan triangulasi data. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Konveksi Mukena Bordir Tulungagung menerapkan starategi pemasaran 7p (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence). Dari ketujuh strategi tersebut, Konveksi Mukena Bordir Tulungagung mampu meningkatkan omzet penjualan yang sesuai dengan perspektif ekonomi islam. Hal ini bisa dilihat dari hasil penjualan tiap tahunnya dan juga strategi pemasaran yang tidak menyimpang prinsip ekonomi syariah dengan mencontoh praktik pemasaran Nabi Muhammad SAW. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Omzet Penjualan, Perspektif Ekonomi Syaria
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Ekonomi > Bisnis Islam Pendidikan Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Musfikoh ifna khoiru rohmawati 17402153035 |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 05:58 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 05:58 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22927 |
Actions (login required)
View Item |