BAYU AL RASYID, 17401163437 (2021) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, KEPERCAYAAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN AUTOMATIC TELLER MACHINE (ATM) BANK SYARIAH (Study Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung Pengguna ATM Bank Syariah). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (941kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (697kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (740kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (881kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (524kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (388kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (499kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Motivasi, Persepsi, Kepercayaan, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Automatic Teller Machine (ATM) Bank Syariah (Study Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung)” yang ditulis oleh Bayu Al Rasyid, NIM. 17401163437 Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana perbankan syariah dapat menarik nasabah khususnya mahasiswa agar tertarik meggunakan ATM di perbankan syariah. Karena tingkat persaingan yang sangat tinggi antara lembaga keuangan syariah dan non syariah maka strategi perbankan syariah yang harus digunakan adalah dengan melihat faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan dalam menggunakan suatu produk. Seperti faktor Motivasi, Persepsi, Kepercayaan dan Lokasi. Tujuan dalam penelitian ini adalah unntuk mengetahui pengaruh secara parsial Variabel Motivasi, Persepsi, Kepercayaan dan Lokasi terhadap Keputusan nasabah dalam menggunakan ATM Bank Syariah, juga untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara Motivasi, Persepsi, Kepercayaan dan Lokasi terhadap Keputusan nasabah dalam menggunakan ATM Bank Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung sebanyak 93 responden. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 21.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi. Pengujian Hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel variabel motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan ATM Bank Syariah, variabel persepsi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan ATM Bank Syariah, variabel kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan ATM Bank Syariah, variabel lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan ATM Bank Syariah kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel motivasi, persepsi, kepercayaan dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan ATM Bank Syariah. Angka Adjusted R Square sebesar 0,777 menunjukkan bahwa 77,7% variasi keputusan menggunakan ATM bisa dijelaskan oleh keempat variabel indenpenden yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 22,3% dipengaruhi oleh variabel lainya yang tidak dimasukan kedalam model regresi ini. Kata Kunci: Motivasi, Persepsi, Kepercayaan , Lokasi, Keputusan Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401163437 Bayu Al Rasyid |
Date Deposited: | 27 Oct 2021 03:22 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 03:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22953 |
Actions (login required)
View Item |