BAURAN PEMASARAN SYARIAH ALAT DAPUR PT. GEMILANG LOGAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN

PUTRI DEWI MAISAROH, 12405173087 (2021) BAURAN PEMASARAN SYARIAH ALAT DAPUR PT. GEMILANG LOGAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Bauran Pemasaran Syariah Alat Dapur PT. Gemilang Logam Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan” (Studi pada PT. Gemilang Logam Ngunut Tulungagung) ini ditulis oleh Putri Dewi Maisaroh, NIM. 12405173087, pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M. Ag. Ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan (1) Bagaimana penerapan strategi product (produk) bauran pemasaran syariah pada PT. Gemilang Logam ? (2) Bagaimana penerapan strategi price (harga) bauran pemasaran syariah pada PT. Gemilang Logam ? (3) Bagaimana penerapan strategi place (tempat/saluran distribusi) bauran pemasaran syariah pada PT. Gemilang Logam ? (4) Bagaimana penerapan strategi promotion (promosi) bauran pemasaran syariah pada PT. Gemilang Logam ? (5) Bagaimana dampak penerapan bauran pemasaran syariah dalam upaya meningkatkan volume penjualan pada PT. Gemilang Logam ? Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Karena data yang didapat merupakan dari hasil observasi, wawancara secara langsung dan tidak langusng dengan pihak yang bersangkutan mengenai bauran pemasaran syariah yang diterapkan pada perusahaan ini untuk meningkatkan volume penjualannya. Serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang peneliti angkat. Selanjutnya metode penelitian ini menggunakan deskriptif analisis. Bauran pemasaran syariah ini dipakai oleh PT. Gemilang Logam supaya meningkatkan volume penjualan perusahaan ini dan meningkatkan nilai kemaslahatan bersama. Untuk product pada perusahaan ini lebih mengoptimalkan terhadap kualitas barang. Untuk price atau harga yang diberikan sesuai dengan kualitas bahan baku. Untuk place sebagai tempat atau saluran distribusi, perusahaan ini memberikan kemudahan tempat yang mudah dijangkau dan penyaluran distribusi yang dijamin keamanannya. Untuk promotion pada perusahaan ini masih menerapkan sistem offline¸karena produknya memerlukan tindakan face to face supaya calon konsumen itu percaya akan kualitas barang. Dengan bauran pemasaran syariah yang dilakukan perusahaan tersebut, alhasil dapat meningkatkan volume penjualan selama beberapa tahun terakhir. Kata Kunci: bauran pemasaran, volume penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12203173160 ALVIN ADITYA RIZALDI
Date Deposited: 29 Oct 2021 04:14
Last Modified: 29 Oct 2021 04:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22985

Actions (login required)

View Item View Item