PUTRI DEWI MAISAROH, 12405173087 (2021) BAURAN PEMASARAN SYARIAH ALAT DAPUR PT. GEMILANG LOGAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Bauran Pemasaran Syariah Alat Dapur PT. Gemilang Logam Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan” (Studi pada PT. Gemilang Logam Ngunut Tulungagung) ini ditulis oleh Putri Dewi Maisaroh, NIM. 12405173087, pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M. Ag. Ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan (1) Bagaimana penerapan strategi product (produk) bauran pemasaran syariah pada PT. Gemilang Logam ? (2) Bagaimana penerapan strategi price (harga) bauran pemasaran syariah pada PT. Gemilang Logam ? (3) Bagaimana penerapan strategi place (tempat/saluran distribusi) bauran pemasaran syariah pada PT. Gemilang Logam ? (4) Bagaimana penerapan strategi promotion (promosi) bauran pemasaran syariah pada PT. Gemilang Logam ? (5) Bagaimana dampak penerapan bauran pemasaran syariah dalam upaya meningkatkan volume penjualan pada PT. Gemilang Logam ? Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Karena data yang didapat merupakan dari hasil observasi, wawancara secara langsung dan tidak langusng dengan pihak yang bersangkutan mengenai bauran pemasaran syariah yang diterapkan pada perusahaan ini untuk meningkatkan volume penjualannya. Serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang peneliti angkat. Selanjutnya metode penelitian ini menggunakan deskriptif analisis. Bauran pemasaran syariah ini dipakai oleh PT. Gemilang Logam supaya meningkatkan volume penjualan perusahaan ini dan meningkatkan nilai kemaslahatan bersama. Untuk product pada perusahaan ini lebih mengoptimalkan terhadap kualitas barang. Untuk price atau harga yang diberikan sesuai dengan kualitas bahan baku. Untuk place sebagai tempat atau saluran distribusi, perusahaan ini memberikan kemudahan tempat yang mudah dijangkau dan penyaluran distribusi yang dijamin keamanannya. Untuk promotion pada perusahaan ini masih menerapkan sistem offline¸karena produknya memerlukan tindakan face to face supaya calon konsumen itu percaya akan kualitas barang. Dengan bauran pemasaran syariah yang dilakukan perusahaan tersebut, alhasil dapat meningkatkan volume penjualan selama beberapa tahun terakhir. Kata Kunci: bauran pemasaran, volume penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12203173160 ALVIN ADITYA RIZALDI |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 04:14 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 04:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22985 |
Actions (login required)
View Item |