STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) JAJANAN OLEH-OLEH KHAS TRENGGALEK DI KIOS BUDIDAYA MBAK RIZKY DI DUSUN KRANDING KECAMATAN POGALAN KABUPATEN TRENGGALEK

NURUL FARIDA LAILATUL FITRIA, 17402163391 (2021) STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) JAJANAN OLEH-OLEH KHAS TRENGGALEK DI KIOS BUDIDAYA MBAK RIZKY DI DUSUN KRANDING KECAMATAN POGALAN KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (281kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jajanan Oleh-Oleh Khas Trenggalek di Kios Budidaya Mbak Rizky di Dusun Kranding Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek” ini disusun oleh Nurul Farida Lailatul Fitria NIM 17402163391 pembimbing Mohammad Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin meningkatnya persaingan usaha produk jajanan khas Trenggalek dalam memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga menimbulkan persaingan bisnis yang semakin ketat. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus menerapkan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis. Fokus penelitian yaitu: (1) Bagaimana strategi pemasaran di Kios Budidaya Mbak Rizky; (2) Apa saja kendala yang dihadapi Kios Budidaya Mbak Rizky; (3) Bagaimana solusi yang dilakukan Kios Budidaya Mbak Rizky. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui strategi pemasaran UMKM serta untuk mengetahui kendala dan solusi yang dilakukan oleh Kios Budidaya Mbak Rizky Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, data ini diperoleh peneliti melalui wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kios Budidaya Mbak Rizky telah menerapkan strategi pemasaran marketing mix yang menggunakan variabel 4P yaitu product, price, place, promotion yang mampu meningkatkan peningkatan keuntungan dan penjualan produk Kios Budidaya Mbak Rizky; (2) Kendala yang dihadapi oleh Kios Budidaya Mbak Rizky adalah penjualan menurun akibat adanya pandemi Covid-19, pendistribusian yang kurang efektif dan meingkatnya persaingan. (3) Solusi dari kendala yang terjadi yaitu Kios Budidaya Mbak Rizky kiranya dapat memaksimalkan penggunaan sosial media dan marketplace untuk mengembangkan usahanya sehingga bisa memperkenalkan produknya ke ruang lingkup yang lebih luas, selain itu Bapak Budi dan Ibu Kat memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada konsumen untuk menarik minat pembeli. Kata Kunci: Product, Price, Place, Promotion dan Strategi Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163391 NURUL FARIDA LAILATUL FITRIA
Date Deposited: 04 Nov 2021 04:10
Last Modified: 04 Nov 2021 04:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23027

Actions (login required)

View Item View Item