ANALISIS PERSEPSI NASABAH TERHADAP PRODUK TABUNGAN HAJI PADA BANK SYARIAH INDONESIA(Exs BRI SYARIAH) KANTOR KAS TULUNGAGUNG

KIKI SERLI ASMOROWATI, 17401163181 (2021) ANALISIS PERSEPSI NASABAH TERHADAP PRODUK TABUNGAN HAJI PADA BANK SYARIAH INDONESIA(Exs BRI SYARIAH) KANTOR KAS TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (855kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (496kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (223kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (452kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul, “Persepsi Nasabah Terhadap Produk Tabungan Haji pada Bank Syariah Indonesia (Exs BRIS) Kantor Kas Tulungagung” yang ditulis oleh Kiki Serli Asmorowati, NIM 17401163181, pembimbing Muhammad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pemilihan produk bank oleh nasabah seringkali lebih didasarkan pada aspek informasi mengenai manfaat yang akan diperoleh dari produk bank syariah tersebut. Kurangnya informasi yang memadai mengenai produk bank syariah yang dapat menimbulakan penyimpanganpenyimpangan kegiatan usaha bank yang dapat merugikan nasabah dan memungkinkan calon konsumen tidak tertarik untuk memiliah produk yang dimiliki bank syariah tersebut. Analisis persepsi nasabah terhadap produk tabungan haji sangat perlu dilakukan dengan begitu pihak perbankan syariah dapat mengetahui bagaimana pandangan nasabah terhadap produk tabungan haji. Adapun fokus dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana aplikasi akad mudharabah mutlaqah pada produk tabungan haji di Bank Syariah Indonesia (Exs BRIS) Kantor Kas Tulungagung? 2) Bagaimana sistem dan prosedur produk tabungan haji di Bank Syariah Indonesia (Exs BRIS) Kantor Kas Tulungagung? 3) Bagaimana persepsi nasabah terhadap produk tabungan haji pada Bank Syariah Indonesia (Exs BRIS) Kantor Kas Tulungagung? Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem dan prosedur serta akad yang digunakan bank BSI (Exs BRIS) dalam tabungan haji serta pendapat masyarakat tentang produk tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui metode wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Dalam menganalisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Dari hasil analisis penelitian, dapat diketahui bahwa: 1) Pengaplikasian akad mudharabah mutlaqah pada bank BSI (Exs BRIS) Kantor Kas Tulungagung sudah sesuai UUS pada umumnya dan syariat islam yang berlaku. 2) Pembukaan serta penutupan tabungan haji semua proses serta persyaratannya kurang lebih sama dengan perbankan syariah lainnya. Besaran total setoran awal, jumlah pelunasan dan masa tunggu porsi haji disesuaikan dengan peraturan dari Kementerian Agama yang saat itu berlaku. 3) Berdasarkan presepsi nasabah bank BSI (exs BRIS) Kantor Kas Tulungagung mampu memberikan kepuasan serta memiliki produk, fasilitas yang memadai dan terjangkau. Kata Kunci: Persepsi, Aplikasi Akad Mudharabah Mutlaqah, Tabungan Haji

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Tabungan Haji
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163181 Kiki Serli Asmorowati
Date Deposited: 11 Nov 2021 01:35
Last Modified: 11 Nov 2021 01:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23085

Actions (login required)

View Item View Item