PENGARUH POTONGAN HARGA, DESAIN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO NIBRAS FASHION MUSLIMAH CABANG MUNJUNGAN TRENGGALEK

NABILA SEFI DIANI, 12402173613 (2021) PENGARUH POTONGAN HARGA, DESAIN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO NIBRAS FASHION MUSLIMAH CABANG MUNJUNGAN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (429kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (693kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (836kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (429kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Potongan Harga, Desain Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Nibras Fashion Muslimah Cabang Munjungan Trenggalek” yang ditulis oleh Nabila Sefi Diani, NIM. 12402173613, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dengan pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian skripsi ini dilatar belakangi oleh persaingan bisnis yang saat ini semakin ketat, setiap perusahaan senantiasa berupaya untuk mendapatkan pangsa pasar yang selalu bertumbuh. Perusahaan yang dulunya masih melaksanakan kegiatan jual beli tradisonal mulai berubah menjadi jual beli yang lebih praktis, cepat dan ekonomis. Pertumbuhan usaha fashion khususnya fashion muslimah di Indonesia sangat pesat. Seiring dengan pesatnya perkembangan usaha fashion muslimah ini, maka persaingan di bidang pemasaran fashion muslimah pun semakin meningkat. Perlunya strategi pemasaran yang tepat untuk menarik konsumen untuk dapat membeli produk tersebut. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian antara lain potongan harga, desain produk dan citra merek. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi 1) bagimana pengaruh potongan harga terhadap keputusan pembelian di toko nibras fashion muslimah cabang Munjungan Trenggalek?, 2) bagaimana pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian di toko nibras fashion muslimah cabang Munjungan Trenggalek?, 3) bagaimana pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian di toko nibras fashion muslimah cabang Munjungan Trenggalek?, 4) apakah ada pengaruh signifikan antara potongan harga, desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian di toko nibras fashion muslimah cabang Munjungan Trenggalek?. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden pengunjung Toko Nibras fashion Muslimah Cabang Munjungan Trenggalek sebanyak 100 responden. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 21.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial potongan harga, desain produk dan brand citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Di Toko Nibras fashion Muslimah Cabang Munjungan Trenggalek. Sedangkan secara simultan potongan harga, desain produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Di Toko Nibras fashion Muslimah Cabang Munjungan Trenggalek dengan total pengaruh sebesar 69,4%. Peneliti selanjutnya disarankan dapat meneliti faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian seperti pelayanan dan iklan/promosi. Hal ini diharapkan agar dalam penelitian selanjutnya dapat lebih maksimal dan berwawasan lebih luas. Kata Kunci: Citra Merek, Potongan harga, Desain Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173613 NABILA SEFI DIANI
Date Deposited: 22 Nov 2021 02:02
Last Modified: 22 Nov 2021 02:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23133

Actions (login required)

View Item View Item