ANALISIS DAMPAK COVID-19 TERHADAP VOLUME PENJUALAN DENGAN SISTEM DIRECT SELLING DI UD. PERMATA BUNDA NGUNUT TULUNGAGUNG

KRIDA PANJALU, 12402173596 (2021) ANALISIS DAMPAK COVID-19 TERHADAP VOLUME PENJUALAN DENGAN SISTEM DIRECT SELLING DI UD. PERMATA BUNDA NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (136kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (229kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Dampak Covid-19 Terhadap Volume Penjualan Dengan Sistem Direct Selling Di Ud. Permata Bunda Ngunut Tulungagung” ini ditulis oleh Krida Panjalu, NIM. 12402173596, pembimbing Elok Fitriani Rafikasari, M.Si. Dunia saat ini sedang dilanda pandemi covid-19 yang berakibat pada tergagungnya kegiatan ekonomi masyarakat, tidak terkecuali juga tergangunya sektor Industri. Salah satu jenis industri yang mengalami dampak cukup signifikan akibat adanya virus corona adalah industri dengan menggunakan sistem penjualan langsung atau direct selling karena di masa pandemi seperti sekarang ini sistem penjualan direct selling mengalami berbagai kendala akibat dari berbagai kebijakan yang di buat oleh pemerintah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak Covid-19 terhadap volume penjualan yang menggunakan sistem direct selling pada UD Permata Bunda Ngunut Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian komperatif, adapun sampel dalam penelitian ini adalah hasil laporan penjualan UD. Permata Bunda sebelum Covid-19 yakni tahun 2019 dan sesudah Covid-19 pada tahun 2020. Tahap selanjutnya data sekunder diolah dalam uji normalitas untuk melihat kenormalan data. Kemudian data dianalisis menggunakan analisis uji beda paired t-test. Hasil uji hipotesis menggunakan Paired Sample t-test menunjukkan bahwa hasil nilai Sig. (2- tailed) dari ke tiga produk berada pada kisaran sebesar 0,011 ≤ 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat di simpulkan bahwa terdapat perbedaan yang sangat signifikan antara volume penjualan produk ud permata bunda yang mengunakan sistem penjualan direct selling sebelum dan sesudah Covid-19. Kata Kunci :Covid-19, Direct Selling, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Covid-19
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: krida panjalu
Date Deposited: 29 Nov 2021 08:00
Last Modified: 29 Nov 2021 08:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23310

Actions (login required)

View Item View Item