PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PEMBERIAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI OFFLINE KONSUMEN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI PASAR NGUNUT TULUNGAGUNG

RINI LESTARI, 12402173151 (2021) PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PEMBERIAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI OFFLINE KONSUMEN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI PASAR NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (317kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Tingkat Pendapatan, Harga, Kualitas Produk, Dan Pemberian Potongan Harga Terhadap Minat Beli Offline Konsumen Produk Kosmetik Wardah Di Pasar Ngunut Tulungagung” ditulis oleh Rini Lestari, NIM 12402173151, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa produk kosmetik merupakan hal yang sangat penting khususnya bagi para kaum wanita karena penggunaan kosmetik pada wanita sangatlah sering dilakukan. Salah satunya yaitu produk kosmetik dari wardah yang mana berdasarkan hasil presentase penjualannya produk ini memiliki jumlah peminat sangatlah banyak. Penelitian ini dilakukan di Pasar Ngunut Tulungagung karena Pasar Ngunut merupakan pasar tradisonal yang masih tetap populer dan menjadi pusat perdagangan di daerah Ngunut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh tingkat pendapatan, harga, kualitas produk, dan pemberian potongan harga terhadap minat beli offline konsumen produk kosmetik wardah di Pasar Ngunut Tulungagung. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat pendapatan, harga, kualitas produk, dan pemberian potongan harga terhadap minat beli offline konsumen produk kosmetik wardah di Pasar Nunut Tulungagung baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif, dimana suatu prosedur penelitian yang menghasilkan datadata berupa angka dan pengolahannya menggunakan sebuah aplikasi statistik yang disebut dengan SPSS. Dalam pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling serta teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Setelah semua data kuesioner terkumpul selanjutnya dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji t, dan uji f. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan menyatakan bahwa variabel tingkat pendapatan, kualitas produk, dan pemberian potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli offline konsumen, sedangakn variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli offline konsumen produk kosmetik wardah di Pasar Ngunut Tulungagung. Selain itu secara simultan atau keseluruhan variabel tingkat pendapatan, harga, kualitas produk, dan pemberian potongan harga berpengaruh terhadap minat beli offline konsumen produk kosmetik wardah di Pasar Ngunut Tulungagung. Serta minat beli offline konsumen produk kosmetik wardah di Pasar Ngunut Tulungagung sebesar 18,5% dipengaruhi oleh variabel tingkat pendapatan, harga, kualitas produk, dan pemberian potongan harga dan sisanya sebesar 81,5% di pengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Tingkat Pendapatan, Harga, Kualitas Produk, Pemberian Potongan Harga, Dan Minat Beli.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Pasar
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173151 RINI LESTARI
Date Deposited: 30 Nov 2021 06:00
Last Modified: 30 Nov 2021 06:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23315

Actions (login required)

View Item View Item