WAHYU FAJAR ISNAINI, 12402173598 (2021) STRATEGI PEMASARAN BISNIS KULINER: STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN BU LIS PLANDAAN KEDUNGWARU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (728kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (312kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (221kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (374kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (306kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (117kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya usaha kuliner yang ada di Tulungagung sehingga menuntut para pelaku usaha untuk terus berinovasi menciptakaan strategi usaha yang digunakan untuk menarik minat calon konsumen agar usahanya dapat terus berkembang sekaligus mampu bersaing dipasaran. Salah satu strategi yang digunakan untuk menghadapi persaingan diantara usaha-usaha lain adalah strategi bauran pemasaran. Strategi pemasaran yang diterapkan pada Rumah Makan Bu Lis adalah strategi bauran pemasaran 7P. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi bauran pemasaran 7P yang diterapkan pada bisnis kuliner Rumah Makan Bu Lis Plandaan Kedungwaru Tulungagung? (2) Bagaimana kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi bauran pemasaran 7P pada bisnis kuliner Rumah Makan Bu Lis Plandaan Kedungwaru Tulungagung? Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui strategi bauran pemasaran 7P yang diterapkan pada bisnis kuliner Rumah Makan Bu Lis Plandaan Kedungwaru Tulungagung. (2) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi bauran pemasaran 7P pada bisnis kuliner Rumah Makan Bu Lis Plandaan Kedungwaru Tulungagung Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Sumber data yang di peroleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah: produk pada Rumah Makan Bu Lis mempunyai cukup banyak varian. Terdapat potongan pada harga dan juga terjangkau. Tempat strategis dan bersih. Promosi yang dilakukan oleh Rumah Makan Bu Lis dilakukan dengan menggunakan media sosial serta menggunakan promosi dengan metode mulut ke mulut. Orang ataupun SDM ditempatkan sesuai keahliannya dan langsung praktek. Proses berupa peralatan pendukung produk lengkap dan memadai. Bukti fisik berupa fasilitas untuk kenyamanan konsumen memadai dan tempat bersih. Kata kunci: Strategi, Bauran Pemasaran, Bisnis Kuliner.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173598 WAHYU FAJAR ISNAINI |
Date Deposited: | 06 Dec 2021 03:28 |
Last Modified: | 06 Dec 2021 03:28 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23406 |
Actions (login required)
View Item |