AKUNTANSI BISNIS WARALABA

FITRI ARYANINGTYAS, 12403173225 and LANTIP SUSILOWATI, S.Pd., M.M., 197711122006042002 (2021) AKUNTANSI BISNIS WARALABA. Alim's Publishing Jakarta, Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (649kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (661kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VII.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VIII.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IX.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (568kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Waralaba merupakan suatu perikatan yang dimana salah satu pihak (franchisee) diberi hak untuk menggunakan atau memanfaatkan suatu karakter dari sebuah usaha milik pihak lain (franchisor) dengan membayar suatu imbalan kepada pihak yang menjadi pemberi hak (franchisor). Pada intinya waralaba ialah suatu perjanjian sebuah paket usaha komprehensif dan siap pakai yang didalamnya mencakup sebuah merek dagang, material hingga pengolahan manajemennya. Untuk menjalankan bisnis waralaba pun juga harus mengikuti peraturan yang ada di Indonesia dan terdapat pada peraturan pemerintah dengan syarat dan perjanjian yang tercantum pada pasal-pasal pemerintah yang ada. Dalam perjanjiannya memuat ketentuan yang berkaitan dengan hak dan kewajiban, persyaratan lokasi, ketentuan pelatihan, biaya-biaya yang harus dibayarkan, ketentuan yang berkaitan dengan lama perjanjian waralaba dan perpanjangannya serta ketentuan lain yang mengatur hubungan antara franchisor dengan franchisee. Konsep dalam akuntansi waralaba memuat tentang dasar akuntansi pada umumnya yang terdiri dari transaksi keuangan, jurnal umum, jurnal khusus, buku besar, buku besar pembantu, neraca saldo, jurnal penyesuaian, neraca lajur, laporna keuangan, jurnal penutup, neraca saldo setelah penutupan. Tujuan dibuatnya buku akuntansi bisnis waralaba ini bisa bermanfaat bagi semua pihak khususnya bagi para pihak yang ingin berkecimpung dalam usaha waralaba guna mengetahui seluk beluk waralaba dan yang berkeinginan untuk bisa menyusun laporan keuangan terkait aktivitas ekonomi dan kondisi usahanya. Kata Kunci: Waralaba, Akuntansi, Perjanjian

Item Type: Book
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403173225 FITRI ARYANINGTYAS
Date Deposited: 07 Dec 2021 01:32
Last Modified: 13 Apr 2023 05:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23434

Actions (login required)

View Item View Item