PENGARUH LOKASI, KERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI BMT MUAMALAH KUTOANYAR TULUNGAGUNG DAN BMT NUSANTARA UMAT MANDIRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG

BINTARI SUKMA NINGRUM, 12401173386 (2021) PENGARUH LOKASI, KERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI BMT MUAMALAH KUTOANYAR TULUNGAGUNG DAN BMT NUSANTARA UMAT MANDIRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (946kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (574kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (471kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (983kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (748kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (763kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (472kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (678kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi, Keragaman Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota di BMT Muamalah Kutoanyar Tulungagung dan BMT NUsantara UMAT MANDIRI Kalidawir Tulungagung” ini ditulis oleh Bintari Sukma Ningrum, NIM 12401173386, Pembimbing Citra Mulya Sari, M.E. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketat persaingan dalam lembaga keuangan syariah terutama BMT. Keberhasilan atau kemajuan BMT tidak lepas dari kepuasan anggota. Adapun cara dalam menciptakan kepuasan anggota itu dengan memilih lokasi lembaga yang tepat, memberikan keragaman produk yang sesuai dengan kebutuhan anggota, dan memberikan pelayanan yang baik yang dapat memenuhi harapan anggota. Anggota yang merasa puas akan berdampak baik pada BMT. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah lokasi berpengaruh terhadap kepuasan anggota? 2) Apakah keragaman produk berpengaruh terhadap kepuasan anggota? 3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota? 4) Apakah lokasi, keragaman produk, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan anggota di BMT Muamalah Kutoanyar Tulungagung dan BMT NUsantara UMAT MANDIRI Kalidawir Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan teknik probability sampling dan cara pengambilan sampel dengan simple random sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 98 responden dari BMT Muamalah Kutoanyar Tulungagung dan 89 responden dari BMT NUsantara UMAT MANDIRI Kalidawir Tulungagung. Metode pengumpulan data menggunakan data primer yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Lokasi memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota; 2) Keragaman produk memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota; 3) Kualitas pelayanan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota; 4) Lokasi, keragaman produk, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota di BMT Muamalah Kutoanyar Tulungagung dan BMT NUsantara UMAT MANDIRI Kalidawir Tulungagung. Kata kunci: Lokasi, Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173386 Bintari Sukma Ningrum
Date Deposited: 13 Dec 2021 04:21
Last Modified: 13 Dec 2021 04:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23513

Actions (login required)

View Item View Item