STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus Jati Mulia Art and Furniture Desa Jatimulya Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung)

MUH IRFAN A, 12402173292 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus Jati Mulia Art and Furniture Desa Jatimulya Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (10MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (420kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (499kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Jati Mulia Art and Furniture Desa Jatimulya Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh MUH IRFAN A, NIM 12402173292 pembimbing Dr. Ngainun Naim, M.H.I. Penelitian Ini dilatar belakangi oleh banyaknya perusahaan-perusahaan furniture yang terdapat di Tulungagung. Diantaranya kepuasan konsumen, kepercayaan, kemudahan, dan pengalaman dengan perusahaan. Untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, Sebuah perusahaan harus mempunyai strategi-strategi yang diterapkan. Pada home industri furniture Jatimulia ini untuk mampu mempertahankan loyalitas pelanggan mereka menerapkan beberapa aspek dalam manejemen produksi dalam meningkatkan penjualan produk Jatimulia art and furniture berupa promosi, pemasaran, penjualan dan pengawasan produksi untuk menciptakan loyalitas. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Strategi pemasaran yang diterapkan oleh Jatimulia art and furniture agar lebih dikenal dikalangan luas (2) Bagaimana perkembangan penjualan selama pandemi covid- 19 (3) Strategi yang digunakan agar konsumen tidak kecewa setelah menggunakan produk dari Jatimulia. Sedangkan tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Jati Mulia art dan furniture. (2) Untuk mengetahui penjualan Jati Mulia art dan furniture selama masa pandemi Covid 19. (3) Untuk mengetahui strategi yang digunakan agar konsumen tidak kecewa setelah menggunakan produk Jati Mulia art dan furniture. Teori yang digunakan yaitu strategi pemasaran yang terdiri dari produksi, promosi, pemasaran, konsumsi . Promosi yang terdiri penjualan pribadi, periklanan, publikasi, promosi penjualan dan hubungan masarakat. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini antara lain observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan perlu melakukan perencanaan produksi dengan memperhatikan kualitas bahan produk dan melakukan pengawasan produksi dengan mempertahankan kualitas dan efisien waktu. (2) Faktor internal yang menjadi kekuatan yaitu industri milik pribadi dan memili izin usaha, produk yang dihasilkan sesuai selera konsumen dan ciri khas dari Jatimulia. Mempertahankan kualitas produk dengan menjaga hubungan baik antara pemilik dengan karyawan dan mampu bertahan dengan ciri khas produk Jatimulia. Faktor kelemahannya produk harga yang lebih mahal dibanding pesaing-pesaing lain karena perusahaan ini bersifat custom. Kata Kunci : Strategi Pemasaran dan Penjualan Produk

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173292 MUH IRFAN A
Date Deposited: 17 Dec 2021 08:40
Last Modified: 17 Dec 2021 08:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23575

Actions (login required)

View Item View Item