PENGARUH PEMASARAN DENGAN KONSEP AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION) TERHADAP MINAT MAHASISWA MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN Tulungagung Angkatan 2017-2019)

VIKA OCTAVIANI, 12401173056 (2021) PENGARUH PEMASARAN DENGAN KONSEP AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION) TERHADAP MINAT MAHASISWA MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN Tulungagung Angkatan 2017-2019). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (241kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Abstrak Skripsi dengan judul “Pengaruh Pemasaran dengan Konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) Terhadap Minat Mahasiswa Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN TulungagungAngkatan 2017-2019)” ini ditulis oleh Vika Octaviani, NIM 1240173056 Pembimbing Ibu Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian ini dibelakangi adanya beberapa faktor pemasaran yang mempengaruhi keputusan mahasiswa berminat menjadi nasabah bank sayariah yaitu attention, interest, desire, action,dalam sebuah pemasaran diperlukan adanya keempat faktor tersebut dalam bauran pemasaran untuk meningkatkan tingkat nasabah bank syariah dikalangan mahasiswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1)Apakah ada pengaruh pemasaran dengan konsep attention terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung angkatan 2017-2019 menjadi nasabah bank syariah? (2)Apakah ada pengaruh pemasaran dengan konsep interest terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung angkatan 2017-2019 menjadi nasabah bank syariah?(3)Apakah ada pengaruh pemasaran dengan konsep desire terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung angkatan 2017-2019 menjadi nasabah bank syariah? (4) Apakah ada pengaruh pemasaran dengan konsep action terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung angkatan 2017-2019 menjadi nasabah bank syariah?Peneleitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar kepada 91 responden yang diambil dari mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung angkatan 2017-2019. Perolehan data diambil menggunakan perhitungan skala likert. Tahap selanjutnya, data di berdasarkan uji instrument data dengan uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan (1) Variabel Attention berpengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung berminat menjadi nasabah bank syariahberdasarkan nilai perolehan uji t-test, t-hitung>t-tabel senilai 3,167> 1,66277 (2) Variabel interest memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan minat mahasiswa menjadi nasabah bank syariah berdasarkan perhitungan uji t-test, t-hitung > t-tabel senilai 2,323> 1,6677(3) Variabel desire memiliki pengaruh signifikan dengan nilai positif terhadap keputuhan mahasiswa berminat menjadi nasabah bank syariah syariah berdasarkan perhitungan uji t-test, t-hitung > t-tabel senilai 2,591 > 1,6677(4) Variabel action memiliki pengaruh signifikan positif terhadap keputusan minat mahasiswa menjadi nasabah bank syariahberdasarkan perhitungan uji t-test > t-tabel senilai 2,175 > 1,66277.Dimana dalam penlitiaan ini variabel attention memiliki nilai yang paling dominan dari seluruh variabel AIDA berdasarkan perolehan nilai uji t-test, nilai t-hitung dari variabel attentionnilai t-hitung memliki nilai paling tinggi dibanding variabel lainnya yitu sebesar 3,167. Kata Kunci: Pengaruh Pemasaran, AIDA, Minat, Mahasiswa, Bank Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S2 12501194031 Ahmad Riza Pahlevi
Date Deposited: 20 Dec 2021 02:01
Last Modified: 20 Dec 2021 02:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23582

Actions (login required)

View Item View Item