SUHARSONO JIPUTRO, 17402163435 (2021) ANALISIS STRATEGI PENJUALAN MULTI LEVEL MARKETING TIENS SYARIAH DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (523kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (853kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (790kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (499kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Penjualan Multi Level Marketing Tiens Syariah di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Suharsono Jiputro, NIM. 17402163435, Pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. NIP. 19910122 201801 1 002 Perekonomian di Indonesia saat ini berkembang semakin cepat seiring berkembangnya zaman. Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat membawa perubahan struktur masyarakat, pasar, dan perilaku konsumen. Seperti jaman yang terus berkembang, marketing juga mengalami berbagai macam perubahan, karena kondisi pasar bergejolak, dan pada akhirnya menuntut perusahaan untuk memperbaiki strategi marketing. Oleh karena itu, mulai bermunculan berbagai macam strategi salah satunya Multi Level Marketing (MLM) atau dikenal juga dengan istilah Network Marketing (NM). Multi Level Marketing (MLM) adalah bentuk penjualan langsung (direct selling) modern yang dapat dipadukan dengan CIT (Communication and Information Technology) dalam perekrutan member (distributor), transaksi produk, promosi (penawaran dan periklanan) dan sistem pemasarannya. Direct Selling memberikan banyak manfaat bagi pelanggan. Manfaat yang diberikan kepada konsumen diantaranya, belanja di rumah menyenangkan, nyaman, dam bebas pertengkaran. Konsep Multi Level Marketing merupakan salah satu metode pemasaran dengan membuat jaringan (network). Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisa strategi penjualan Multi Level Marketing Tiens Syariah di Kabupaten Tulungagung dan (2) Untuk menganalisa hasil penerapan strategi penjualan yang dilakukan oleh distributor Multi Level Marketing Tiens Syariah di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Narasumber dalam penelitian ini adalah member atau distributor dari Multi Level Marketing Tiens Syariah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi penjualan Multi Level Marketing Tiens Syariah dilakukan dengan cara offline maupun online. Penjualan offline dilakukan dengan cara melakukan home sharing atau dengan mengadakan cek kesehatan gratis kepada masyarakat. Untuk penjualan online banyak distributor Tiens Syariah yang menggunakan media sosial seperti whatsapp, facebook dan instagram. Selain itu, distributor Tiens Syariah di Kabupaten Tulungagung juga menerapkan strategi yang telah dibuat oleh support system One Vision. Hasil yang dapat diterima oleh distributor Tiens Syariah termuat dalam marketing plan Tiens Syariah yang terdapat 7 jenis bonus utama. Banyak dari distributor yang terbantu perekonomiannya dari hasil menjalankan bisnis Tiens Syariah. Selain dari 7 jenis bonus ada juga reward lain yang diterima distributor berprestasi yaitu berupa logam mulia, laptop, sepeda motor dan free trip secara gratis. Kata Kunci : Strategi, Penjualan, Multi Level Marketing, Marketing Plan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > MLM Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163435 SUHARSONO JIPUTRO |
Date Deposited: | 21 Dec 2021 01:42 |
Last Modified: | 21 Dec 2021 01:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23609 |
Actions (login required)
View Item |